Bola  

Kejutkan Jepang, Vietnam Lebih Awal Unggul

Timnas Jepang tekuk Vietnam 4-2 pada laga perdana fase grup D Piala Asia 2023 (2024). AFP/Jafar Kaarim
Timnas Jepang tekuk Vietnam 4-2 pada laga perdana fase grup D Piala Asia 2023 (2024). AFP/Jafar Kaarim

Kopasnews.com –  Vietnam sempat kejutkan Jepang sebelum di lumat 4-2 pada fase grup D Piala Asia 2023 (2024) di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1) malam.

Jepang berhasil mencetak gol pada menit ke-11 melalui sepak pojok. Gol Samurai Biru berawal dari bola liar yang mampu disambut oleh Takumi Minamino dan menjebol gawang Golden Star. Skor 1-0.

Bahkan Vietnam mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Nguyen Dinh Bac yang berbuah gol. Hasil tersebut mengejutkan Jepang yang langganan tampil di Piala Dunia.

Baca Juga : Jay Idzes Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Jepang pun berusaha untuk menambah keunggulan, namun upaya tim samurai gagal. Vietnam kembali memimpin laga dengan skor 2-1. Gol kedua Vietnam juga dari skema sundulan yang dilakukan oleh Phan Tuan Tai yang merobek gawang Jepang.

Jepang terus melakukan serangan balik dan membuahkan hasil. Minamino kembali mencetak gol kedua pada menit ke-45 skor berubah 2-2. Empat menit kemudian Jepang menambah pundi-pundi gol lewat Keito Nakamura.

Gol penutup kemenangan Jepang 4-2 atas Vietnam di hasilkan lewat sepakan A.Ueda pada menit ke-85. Selanjutnya Jepang akan bertemu dengan Irak sebelum menantang Timnas Indonesia pada laga akhir fase grup.

Susunan Pemain Jepang Vs Vietnam

Jepang : Suzuki; Ito, Taniguchi, Itakura, Sugawara; Morita, Endo, Nakamura, Minamino, Ito; Hosoya

Vietnam: Filip Nguyen; Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh; Vo Minh Trong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Pham Xuan Manh; Do Hung Dung; Pham Thuan hai, Nguyen Dinh Bac. (fah)