Hebat, Seluruh Anggota PWI Pamekasan Lulus UKW

Seluruh Anggota PWI Pamekasan menunjukan Kartu UKW di Grha Voice of Madura, Rabu (13/12). (Dok. Mediajatim.com)
Seluruh Anggota PWI Pamekasan menunjukan Kartu UKW di Grha Voice of Madura, Rabu (13/12). (Dok. Mediajatim.com)

Pamekasan, kopasnews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menyerahkan 28 kartu tanda lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Rabu (13/12/2023).

Kartu berhologram PWI Indonesia dan berlogo Dewan Pers tersebut diserahkan Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam di lantai III Grha Voice of Madura.

“Anggota PWI ada 44 orang, dan 44 orang itu sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” bebernya. “Hari ini, kita serahkan 28 kartu UKW angkatan 43 PWI Jatim,” imbuhnya.

Anam menjelaskan, dari 44 anggota ini, satu orang sudah UKW Utama, 13 Madya dan 30 Muda. “PWI ingin menegaskan, bahwa wartawan yang tergabung di PWI sudah kompeten semua,” paparnya.

Baca Juga :Undang-Undang Pers

Direktur Kabar Madura Group itu mengatakan, bahwa maksud dari kompeten yakni wartawan yang tergabung di PWI telah memahami sekaligus menjalankan kode etik jurnalistik, undang-undang pers, pedoman pemberitaan ramah anak dan segala aturan yang mengikat profesi.

“Tentu kami berharap, ini jadi legitimasi semakin berkualitas produk jurnalistik anggota PWI Pamekasan mengawal kepentingan publik,” tegasnya.

Sementara penasihat PWI Pamekasan Abd. Aziz meminta seluruh anggota PWI sebagai konstituen Dewan Pers untuk memanfaatkan fasilitas pendidikan yang ada.

“Manfaatkan jenjang pendidikan yang ada dan telah diatur oleh dewan pers, yang sudah UKW muda naik ke Madya dan yang sudah Madya bisa segera naik ke Utama,” tukasnya. (*)
Sumber: mediajatim.com