Bola  

Menang 2-1 Atas Kamboja, Timnas Indonesia Masih Diurutan ke Tiga

Witan Sulaeman selebrasi usai menjebol gawang Kamboja di SUGBK, Jumat (24/12).
Witan Sulaeman selebrasi usai menjebol gawang Kamboja di SUGBK, Jumat (24/12).

 

Jakarta, kopasnews.com – Timnas Indonesia hanya mampu menang tipis atas Kamboja di Stadion Utama Gelola Bungkarno pada laga perdana di Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12).

Skor 2-1 mengakhiri debut Jordi Amat dkk bersama skuad garuda. Meski menang, namun penampilan Timnas kurang memuaskan para sporter. Apalagi memasuki babak kedua hingga pertandingan usai, sejumlah kesalahan operan terjadi dilapangan. Bahkan skuad garuda sering kali mendapatkan tekanan dari Timnas Kamboja.

Memang Indonesia sempat unggul cepat melalui Egy Maulana Vikri di menit ke-7. Sayang Kamboja membalas di menit ke-15 lewat sundulan Saret Krya.

Skor imbang 1-1 membuat para pemain Kamboja tampil dengan baikm, namun Witan Sulaeman kembali membawa Skuad Garuda unggul di menit ke-38. Mengakhiri laga Indonesia hanya mampu unggul 2-1 atas Kamboja.

Indonesia vs Kanboja juga disaksikan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderel Listyo Sigit Prabowo, dan lainnya.

Pada pertandingan kedua nanti, Indonesia akan berjumpa dengan Brunei Darusallam pada 26 Desember di Stadion Cheras, Kuala Lumpur.

Besok pemain dan ofisial akan terbang ke Kuala Lumpur untuk laga kontra Brunei Darussalam. Dilaga selanjutnya Indonesia akan menghadapi Thailand (29/12) di SUGBK, dan Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Baca Juga : Sore Ini Timnas Indonesia Hadapi Kamboja

Klasemen sementara grup A, Indonesia menempati urutan ke tiga dengan torehan 3 pon. Sementar pemuncak klasemen diduduki Thailand yang sukses mencukur Brunai Darussalam dengan skor 5-0, diurutan kedua di isi Filipina kalah 2-3 dari Kamboja dan menang 5-1 atas Brunai Darussalam. Sedangkan Brunai Darussalam dalam dua laga menelan kekalahan telak.

Klasemen Grup A Piala AFF 2022

Grup A
1. Thailand 3 poin
2. Filipina 3
3. Indonesia 3
4. Kamboja 3
5. Brunei 0

Grup B
1. Vietnam 3
2. Malaysia 3
3. Singapura 0
4. Myanmar 0
5. Laos 0

(alf)