DPD Golkar Belum Susun Kerangka Calon Ketua DPRD Solsel

Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda didampingi Kader Golkar terpilih Afrizal Chandra memberikan keterangan persnya terkait hasil Pemilu 2024 saat menghadiri perpisahan siswa kelas XII SMAN 3 Solok Selatan
Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda didampingi Kader Golkar terpilih Afrizal Chandra memberikan keterangan persnya terkait hasil Pemilu 2024 saat menghadiri perpisahan siswa kelas XII SMAN 3 Solok Selatan

Kopasnews.com – Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda menyebut belum menyusun kerangka calon Ketua DPRD Solok Selatan periode 2024-2029. DPD katanya, hanya bersifat mengusulkan para calon kader terbaik dan yang memutuskan itu adalah DPP Golkar Pusat.

“Soal Calon Ketua kita belum menyusun kerangkanya. Yang jelas nama-nama kader terbaik kita sudah ada, mereka akan kita usulkan ke DPP. Siapa namanya nanti saja, kan belum di lantik juga belum di umumkan hasil sidang pleno KPU hasil Pemilu kemarin,” jelasnya.

Dia menyampaikan, kader Golkar di DPRD Solsel sudah berbuat, mengabdi dan bekerja maksimal. Nah, walaupun ada pihak dan oknum tak senang dengan Golkar. Hari ini terlihat hasil pilihan rakyat terhadap golkar pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Dinilainya hasil kerja partai Golkar selama ini sangat baik dengan kader yang solid dan kompak sehingga bisa capai 8 kursi di DPRD Solsel tahun ini, sebelumnya hanya 4 kursi.

Baca Juga : Hasil Sementara Golkar Raih Kursi Terbanyak, Nasdem Diprediksi Gantikan PAN

“Alhamdulillah di 19 Kabupaten/Kota kemenangan Golkar di Sumbar terbesar di Indonesia dan di Solsel juga tertinggi mencapai 32 persen,” beber Ketua DPRD Solok Selatan itu.

Zigo berpesan kepada anggota DPRD terpilih, harus bekerja sesuai harapan masyarakat dan apa yang menjadi kebutuhan untuk dapat di akomodir dan tidak mementingkan kepentingan pribadi.

Jaga Marwah Golkar jangan sampai hasil Pemilu tahun ini berdampak pada Pemilu mendatang, jadi semua bekerja dengan baik dan maksimal setelah dilantik menjadi wakil rakyat

“Di Provinsi, Golkar juga meraih suara terbanyak, suaranya peringkat tiga. Ini pertanda Golkar sudah kembali di hati rakyat walau banyak sentimen negatif yang diterima,” terangnya.

Terkait terpilihnya dia sebagai Calon Anggota DPR RI hasil Pemilu tahun 2024 ini dengan raihan 57.346 suara menyaingi petahana Golkar Darul Siska yang hanya meraup 48.222 suara.

Zigo menutur program ini sesuai dengan kebutuhan di Solsel, Solsel butuh infrastruktur dan pertanian.

“Soal program. Tunggu dulu di Lantik di DPR RI, dan dapat jatah di komisi mana ?,” bebernya.

Baca Juga : Polres Metro Jakarta Kerahkan Ribuan Personil Amankan Aksi Demo

Sementara, Ketua Komisi I Bidang Infrastruktur DPRD Solok Selatan Afrizal Chandra berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah lagi. Dia menyebut memang ada beberapa kekurangan yang akan di benahi dan disempurnakan di periode 2024-2029.

“Insyallah, saya pribadi siap memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili. Golkar komitmen untuk itu, dan siap berupaya memberikan yang terbaik untuk rakyat,” tuturnya. (adi)