Momentum Berbuka Puasa Bersama Wujud Syukur 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar berbuka puasa di halaman Kantor Bupati Solok Selatan Selasa (26/3) dok kopasnews.com
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar berbuka puasa di halaman Kantor Bupati Solok Selatan Selasa (26/3) dok kopasnews.com

Kopasnews.com – Momentum kegiatan berbuka puasa bersama di halaman Kantor Bupati Solok Selatan (Solsel) di Bulan Suci Ramadhan 1445 hijriyah 2024 Masehi sebagai wujud syukur tiga tahun kepemimpinan Bupati Solok Selatan Khairunas dan Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi.

Acara berbuka bersama ini dihadiri para pejabat dilingkungan Pemkab Solsel, Aparatur Sipil Negara (ASN), Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Pimpinan Forkopimda, TP PKK Kabupaten dan di banjiri oleh masyarakat Solok Selatan, Selasa (26/3).

Bupati Solok Selatan Khairunas menyebut, pelaksanaan berbuka puasa bersama dalam membangun tali silaturahmi dan ukuwah Islamiyyah antar sesama dalam masa 3 tahun kepemimpinan sebagai Bupati Solsel.

Hikmah berbuka bersama ini merupakan salah satu bentuk semangat dalam membangun kabupaten Solsel dan motivasi bersama untuk kemajuan daerah. Menurutnya, berbagai rintangan dan kendala. Geliat pembangunan terus dilaksanakan dengan cara melompat bagaimana Solsel ini lebih baik lagi dan bisa setara dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Baca Juga : Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Musibah Banjir dan Longsor Pesisir Selatan

Puluhan prestasi telah di raih Pemkab Solsel selama tahun 2023, baik di nasional, Provinsi dan dari lembaga independen. Sesuatu hal yang membanggakan bagi daerah. Karena keberhasilan itu dapat diukur dari prestasi dan geliat pembangunan di berbagai sektor yang sudah dihasilkan daerah.

Bahkan pelaksanaan Pemilu 2024 berada pada zona nyaman di daerah ini. Sudah kita buktikan, kita bisa sebut Bupati. Sehingga tidak terjadi kegaduhan, hal-hal yang dapat merusak kelancaran Pemilu di daerah hingga rekapitulasi suara Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tentu segala sesuatu kalau dengan bersama-sama kata Bupati, kita bisa. Hari ini harus difikirkan untuk tantangan dan persaingan kedepan yang semakin komplek, sebab itu perbaikan di segala bidang harus dilakukan dengan sebaik mungkin dan lebih inovasi lagi dalam menggerakkan roda pemerintahan. Terutama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki.

Menurut Bupati Khairunas banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan. Siapa lagi yang akan mewujudkannya kalau bukan kita bersama, tidak hanya para pejabat, dan ASN semata. Tapi seluruh forkopimda, Camat Wali Nagari, dan masyarakat Solok Selatan harus saling mendukung.

“Allah tidak akan berubah nasib suatu kaum, jika mereka tidak mau merubahnya sendiri. Jadi, dalam mengejar kemajuan daerah meski harus dilakukan dengan niat, keikhlasan dalam pembangunan, teliti dalam bekerja sehingga tidak ada kekurangan. Sama halnya dengan berpuasa, kita jaga agar puasa kita tidak rusak, demi mengejar pahala nantinya di contohkan Bupati.

Baca Juga : Gubernur Usulkan Pembangunan Fly Over Pada Perlintasan Kereta Api

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sebut Khairunas optimis untuk meraih kemajuan daerah di masa akan datang dan kegagalan yang tertunda selama ini harus di jemput.

“Selamat berbuka puasa, dan semoga niat puasa yang kita jalani mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT. Amin ya rabbal ‘alamin,” ucap Bupati Solsel detik-detik menunggu waktu berbuka puasa bersama dan ditutup ceramah agama selama 5 menit oleh Ustad Romi Yilhas. (adi)