KPPS dan PPK Cek Kesehatan di Klinik Kesehatan Polres Solok Selatan

KPPS dan PPK cek kesehatan di klinik Polres Solsel
KPPS dan PPK cek kesehatan di klinik Polres Solsel

Kopasnews.com –  Klinik kesehatan Polres Solok Selatan memberikan bantuan pengobatan dan pengecekan kesehatan terhadap petugas KPPS dan PPK di wilayah hukum Polres Solok Selatan.

“Atas perintah Bapak Kapolda Sumatera Barat, kami memberikan bantuan pengobatan dan pengecekan kesehatan petugas PPK dan KPPS yang kelelahan setelah melakukan tugas Negara sebagai penyelenggara pemilu”, Kata Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, Sabtu, 17 Februari 2024

Arief Mukti menambahkan kegiatan tersebut dilakukan, karena dibeberapa tempat diluar Solok Selatan disebabkan faktor kelelahan sebagai penyelenggara pemilu ada diantara KPPS yang drop kesehatannya.

“Diharapkan dengan adanya bantuan pengobatan dan pengecekan kesehatan ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap PPK dan KPPS sehingga dapat menyelesaikan tugas hingga selesainya penghitungan suara”, katanya.

Tim Dokter kesehatan Klinik Polres Solok Selatan Aiptu Silvia Usman menyebutkan pengecekan kesehatan yang dilakukan diantara, jantung, tekanan darah, kolesterol.

Baca Juga : Puskesmas di Solsel Punya Jadwal Setahun Turun ke Nagari Tangani Kesehatan Warga

“Tadi KPPS dan PPK di kecamatan Sangir diberikan obat-obatan, dan vitamin, semoga mereka tetap sehat, dan bisa menyelesaikan tugas negara sebagai penyelenggara pemilu dengan baik”, katanya

Diketahui hingga saat ini berdasarkan data kementerian kesehatan Republik Indonesia tercatat sebanyak 27 orang dari penyelenggara pemilu meninggal dunia.

Faktor penyebab yang terkonfirmasi diantaranya Jantung, septic shock, Acute Respiratory Distress Syndrome dan juga hipertensi.

Kasus KPPS meninggal dunia, di Jawa Tengah tujuh kasus, Jawa Timur dan Jawa Barat lima kasus, serta DKI Jakarta tiga kasus, Banten dua kasu, Sumatera Selatan dua kasus, Sumatera Utara satu kasus, Riau satu kasus , dan Sulawesi Utara satu kasus. (adi)