MTQN Resmi Ditutup, 50 Kota Juara Umum

Bupati Kabupaten 50 Kota terima piala pergilir Juara Umum dari Ketua LPTQ Sumbar Audy didampingi Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD Solsel (17/12)
Bupati Kabupaten 50 Kota terima piala pergilir Juara Umum dari Ketua LPTQ Sumbar Audy didampingi Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD Solsel (17/12)

Solsel, kopasnews.com – MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Solok Selatan resmi di tutup di tandai dengan penyerahan bendera LPTQ dari Bupati Solsel Khairunas kepada Ketua LPTQ Sumatera Barat Audy Joinaldy, Minggu (17/12) jelang magrib.

Alek Akbar yang digelar dari 11-18 Desember 2023 telah usai, tuan rumah Kabupaten Solok Selatan rebut posisi 4 besar dan Kabupaten 50 Kota Juara Umum.

Wakil Gubernur Sumatera Barat ini menyampaikan terima kasih tak terkira kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, seluruh panitia, dan pihak yang berkontribusi kepada pelaksanaan MTQ ini.

“Alhamdulillah acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan, hari ini Minggu 17 Desember 2023 secara resmi kami tutup,” katanya.

Dia menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dalam even ini. Menurutnya prestasi yang telah dicapai oleh seluruh peserta ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan.

Selain itu, pelaksanaan MTQ ini juga sebagai bukti nyata kecintaan umat kepada Al-quran.

Dengan dilaksanakannya penutupan ini, diharapkan semua pihak dapat memelihara semangat kebersamaan, kejujuran, dan dedikasinya.

“Penutupan ini bukan akhir perjalanan, tapi awal dari pemahaman dan implementasi ajaran islam di Sumatera Barat,” kata dia.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Audy menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung seluruh kegiatan keagamaan yang memperkuat iman dan keislaman.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan enam hari telah berlalu dan seluruh rangkaian acara sudah dilalui.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi, karena dengan ditetapkannya juara di tingkat provinsi ini, maka pemenang akan diberikan tanggung jawab untuk membawa harum nama Provinsi Sumatera Barat pada ajang yang lebih tinggi,” ucap Khairunas.

Bupati menyampaikan, seluruh peserta yang ikut dalam MTQ ini merupakan orang-orang hebat dan terbaik yang mewakili kabupaten/kota masing-masing.

 

“Untuk itu jadikan ini sebagai pengalaman berharga dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan di even lainnya,” harapnya. (adi)