PDIP Tak Yakin Kalau Jokowi Dukung Prabowo

Presiden Joko Widodo bersama Capres Prabowo dan Ganjar saat meninjau petani yang sedang memanen padi di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Dok istimewa
Presiden Joko Widodo bersama Capres Prabowo dan Ganjar saat meninjau petani yang sedang memanen padi di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Dok istimewa

Jakarta, kopasnews.com – Sekretaris Jenderal Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai, sanjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto hanya sekedar basa basi.

Hal ini katanya untuk memastikan kondisi nasional yang aman dan kondusif jelang Pilpres 2024. Sebab di Rakernas III PDI Perjuangan, Presiden Jokowi sudah memberikan arahan politiknya kepada kader PDIP.

“Pak Jokowi sudah memberikan dukungan kepada kami dan kader PDIP. Sanjungan beliau kepada pak Prabowo hanya sekedar basa basi,” kata Hasto, Selasa (5/7/2023).

Dia menegaskan, bahwa Presiden Jokowi kader murni PDIP. Dia tak yakin kalau dukungan Jokowi kepada Prabowo Subianto. Diluruskannya, bahwa Jokowi akan memberikan trik dan tips memenangkan Ganjar Pranowo pada waktu yang tepat.

Baca Juga : Pemilih Pemula di Sumbar Capai 60 Persen, Ini Yang Dilakukan KPU

Sebab perhatian khusus tersebut diberikan kepada Prabowo, sebut Hasto hanya sebagai kapasitas Jokowi sebagai Presiden untuk memastikan negara ini aman dalam rangka pergantian pemimpin melalui Pilpres 2024 nanti.

“Beliau kader Murni PDIP, apa yang beliau lakukan untuk pak Prabowo. Itu, kapasitas beliau sebagai Presiden kepada bawahannya dalam pergantian kepemimpinan. Kita PDIP juga sudah terima pesan khusus dari pak Jokowi,” tuturnya

Sebelumnya, Partai Gerindra meyakini kalau Presiden Joko Widodo mendukung penuh Prabowo maju di Pilpres 2024. Dinilai dari gerak gerik dan gestur yang diberikan Presiden dan bisikan-bisikan terkait dukungan penuh kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Kan pak Jokowi sering bilang kalau Indonesia butuh pemimpin yang berwibawa dan berani mempertahankan kepentingan bangsa dan negara. Itu adanya pada diri pak Prabowo,” ujar Habiburokhman, Wakil Ketua Umum Gerindra.

Baca Juga : Hasil Survei Terbaru Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Dia meyakini bahwa maksud Presiden Jokowi jelas-jelas mengarahnya dukungan kepada Prabowo.

Dia menyambut baik hal itu demi masa depan bangsa dan negara ini kedepan di tangan Prabowo.

“Itu semua pasti sudah ada pertimbangan penuh dari pak Jokowi, yang maksud beliau sudah jelas arahnya ke Pak Prabowo,” tuturnya. (afa)