Bola  

Bali United Dihajar PSS Sleman di Kandang

Pemain Bali United Ricky Fajrin saat mengawal pemain PSS Sleman. Foto Istimewa
Pemain Bali United Ricky Fajrin saat mengawal pemain PSS Sleman. Foto Istimewa

 

 

Kopasnews.com – Bali United dihajar PSS Sleman di kandang sendiri pada laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024 Sabtu (1/7) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Gol tunggal Ricky Cawor ke gawang Adilson Maringa menjadi pelajaran berharga bagi skuad Serdadu Tridatu menatap pekan berikutnya.

Pelatih Bali United mengungkapkan permohonan maafnya kepada semeton (julukan suporter Bali United).

Hal ini didasari anak asuhnya belum berhasil memanfaatkan peluang yang cukup banyak diperoleh Elias Dolah dan kawan-kawan.Sejak peluit pertama berbunyi, pasukan Serdadu Tridatu sudah membangun serangan sejak awal.

Memasuki dua menit pertama, upaya Novri Setiawan dari sisi kanan penyerangan belum membuahkan hasil bagi Bali United.

Sepanjang 10 menit kemudian, Bali United terus menekan pertahanan PSS Sleman. Hingga akhirnya tercipta peluang dari kubu lawan. Pada menit 16 tembakan Ricky Cawor ditepis Adilson Maringa.

Baca Juga : PSSI Solsel Bekali Lisensi Puluhan Pelatih Sepak Bola Daerah

Bali United pun membalas. Peluang Bali United pada menit 21, menerima umpan panjang Kadek Arel, Privat Mbarga melepaskan tembakan keras ke arah gawant Anthony Pintus. Sayang arah bola masih menyamping di sebelah kiri gawang PSS Sleman.

Pada menit 34, Kei Sano melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Adilson Maringa. Dua menit jelang turun minum, Elias Dolah menyambut dengan sundulan yang masih menyamping di atas gawang PSS Sleman.

Hingga menit pertama berakhir, skor tidak mengalami perubahan untuk kedua tim. Memasuki dua menit babak kedua, Ricky Cawor langsung melepaskan tembakan ke gawang Bali United.

Skor berubah untuk keunggulan tim tamu menjadi 0-1 setelah memanfaatkan kekosongan lini belakang Bali United. Bali United yang tertinggal langsung mengejar ketertinggalan yang ada.

Baca Juga : PSSI Siapkan Dua Timnas Sambut Ivent Besar Ini

Peluang pun mulai terbuka melalui Ricky Fajrin. Sundulan bek kiri itu pada menit 61 belum menemui sasaran ke gawang PSS Sleman. Terus melakukan serangan, Bali United hampir menyamakan kedudukan melalui Eber Bessa.

Ricky Fajrin yang masuk dari sisi kiri memberikan umpan datar ke tengah yang disambut Eber Bessa. Tembakan keras Eber membentur tiang gawang Anthony Pintus pada menit 65. Skor pun belum mengalami perubahan.

Hingga akhirnya jelang peluit panjang, peluang kedua Bali United kembali tercipta melalui sang kapten di babak kedua, Fadil.

Memanfaatkan tendangan bebas, tembakan kaki kiri Fadil berada tipis berada di sisi kiri gawang Anthony Pintus. Bali United pun harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Ricky Cawor.

Baca Juga : Indonesia Buang Banyak Peluang Hadapi Palestina

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun memohon maaf atas hasil laga pembuka musim ini. Pelatih asal Brasil ini pun mengajak suporter untuk sama-sama mendukung perjuangan Serdadu Tridatu di pekan berikutnya.

“Saya minta maaf kepada suporter yang sudah datang ke Stadion. Kami punya banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol. Mereka (PSS Sleman) punya kesempatan melalui serangan balik dan cetak gol. Kami harus mengakui hasil kekalahan ini dan harus melihat ke pertandingan selanjutnya,” jelasnya. (*)