PSSI Resmi Perkenalkan Jens Raven sebagai Warga Negara Indonesia

Jen Revan resmi jadi WNI usai pengambilan sumpah di Kantor Kemenkumham di Jakarta (27/6). Dok.PSSI
Jen Revan resmi jadi WNI usai pengambilan sumpah di Kantor Kemenkumham di Jakarta (27/6). Dok.PSSI

 

Kopasnews.com – PSSI dengan bangga mengumumkan bahwa Jens Raven, pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun dan saat ini membela FC Dordrecht, telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pengambilan sumpah WNI yang dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024, menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepakbola nasional. Dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini diharapkan dapat memperkuat skuad Timnas U-19.

“Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan sangat kita butuhkan,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta, Kamis (27/6).

Baca juga :Timnas Indonesia Hadapi Grup Berat di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Dordrecht U-21 ini memang masuk dalam skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga turut berpartisipasi saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia. Terlebih, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter ini bisa memberi dampak positif. (auf)