Indra Sjafri Puas Dengan Penampilan Pemain Abroad Timnas U-20

Tim U-20 Indonesia melaksanakan menjalani latihan intensif pada pemusatan latihan di Jakarta, Jumat (15/3). Dok PSSI
Tim U-20 Indonesia melaksanakan menjalani latihan intensif pada pemusatan latihan di Jakarta, Jumat (15/3). Dok PSSI

Kopasnews.com – Pelatih Tim U-20 Indonesia Indra Sjafri menyebut cukup puas dengan penampilan para pemain abroad saat menjalani latihan intensif pada pemusatan latihan di Jakarta, Jumat (15/3).

Pemain abroad tersebut  yakni Dillan Yabran (SV Bergisch Cladbach 09), Eros Dermawan (UD Lognores), dan Marselinus Ama Ola (UD Lognores).

“Kita cukup puas dengan penampilan pemain abroad kita di Tim U-20. Terutama para pemain yang dari Spanyol, ada Eros ada Marsel, kita cukup puas, dan juga ada dari Jerman, Dilan, kita cukup puas. Tapi kan tidak segampang itu kita menilai pemain, dan kita perlu melakukan parameter-parameter tes,” ungkap Indra Sjafri yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Menurut Pelatih asal Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) itu, saat ini masih ada dua pemain abroad lagi yang dipanggil  ke tim U-20 Indonesia. Dua pemain yang belum bergabung itu adalah Welber Jardim (Sao Paulo) dan Chow Yun Damanik (Lausanne Sport).

Sesi latihan dilakukan di Lapangan ABC, Senayan. Seluruh pemain tampak bersemangat dan antusias melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih yang dikomandoi Indra Sjafri.

Baca Juga : Thom Haye dan Oratmangoen Diprioritaskan Hadapi Vietnam di Stadion Nasional My Dinh

“Kami terus berlatih secara intensif dan kondisi pemain semakin baik. Semua pemain mempunyai kesempatan sama di tim ini, untuk itu harus menunjukkan kemampuan terbaik,” kata Indra Sjafri.

Pada pemusatan latihan kali ini, skuad Garuda Nusantara akan menjalani laga uji coba internasional melawan Tiongkok pada tanggal 22 dan 25 Maret di Stadion Madya, Jakarta.

“Parameter ukuran untuk pemilihan pemain akan kita samakan dengan apa yang kita tes dan amati pemain-pemain yang ada di Indonesia dan yang ada di luar negeri pasti sama,” jelasnya.

“Baik itu tes fisik, psikotes, semua tes yang kami lakukan untuk apa? Memback up kami nanti. Kenapa dia tidak terpilih? Kalau ada pertanyaan mengapa dia tidak terpilih, saya akan pertanggung jawabkan dengan data-data yang ada,” imbuhnya.

Selama bulan Ramadan, Indra Sjafri melakukan penyesuaian jadwal latihan. Hal ini untuk memastikan pemain tetap dalam kondisi terbaik menjelang pertandingan penting mereka.

Dengan latihan yang dimulai pada pukul 16.00 WIB dan sesi kedua di malam hari pukul 20.00 WIB, Indra berharap skuadnya dapat memaksimalkan persiapan sekaligus tetap menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama muslim. (*/fah)