Tim Drum Band SMPN 25 Solsel Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Tim Drum Band SMPN 25 Solok Selatan foto bersama Kapolres Solsel beserta jajaran usai perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Mako Polres Solsel Golden Arm (1/7)
Tim Drum Band SMPN 25 Solok Selatan foto bersama Kapolres Solsel beserta jajaran usai perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Mako Polres Solsel Golden Arm (1/7)

 

Kopasnews.com – Sebuah kebanggaan bagi Tim Drum Band SMPN 25 Solok Selatan yang dipercaya tampil dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Mako Polres Solok Selatan (Solsel), Senin (1/7/2024) di Golden Arm.

Penampilan drum band ini untuk memberikan hiburan kepada jajaran Polres Solsel dan tamu undangan yang hadir menyaksikan berbagai atraksi dan pertunjukan pada Hari Bhayangkara tersebut.

Para siswa SMPN 25 Solsel itu terlihat bersemangat dan tampil memukai di hadapan Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara serta jajaran dengan keahlian yang dimiliki.

“Tampilnya Tim Drum Band SMPN 25 Solsel jadi sebuah kebanggaan bagi kami sebagai masyarakat dan sekolah yang berada di pelosok Solsel. Apalagi tampil pada Hari Bhayangkara ini dan ini nilai plus bagi siswa dan sekolah,” kata Pembina Drum Band SMPN 25 Solsel Radiman Sigintir usai acara.

Baca Juga : Polres Solok Selatan Amankan Puluhan Gram Sabu dan Ratusan Gram Ganja dari Tangan 23 Tersangka

Baca Juga : Kapolres Solok Selatan Gelar Kegiatan Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Walaupun sekolah jauh di Nagari Dusun Tangah, Kecamatan Sangir Batang Hari, akan tetapi kesempatan tampil di Kabupaten dimiliki oleh siswa sekolah pelosok itu.

Sebelumnya menurut Radiman, tampil pada saat perayaan 17 Agustus 2023 di GOR Rimbo Tangah Kecamatan Sangir. Sekarang mereka memberikan pertunjukan lewat atraksi drum band pada momen perayaan Hari Bhayangkara.

“Ini sebuah prestise dan prestasi yang membanggakan bagi sekolah yang jauh di penghujung Solok Selatan,” ujar Wali Nagari Dusun Tangah itu.

Dia berharap mohon kiranya Pemkab Solok Selatan untuk dapat memberikan pembinaan terhadap anak-anak pelosok dan penyediaan pelatih serta alat drum band bagi SMPN 25 Solsel melalui Dinas terkait..

Sebab alat-alat drum band SMPN 25 Solsel sejak tahun 2017 lalu, peralatan butuh pembaharuan. Perlunya dukungan anggaran dari dinas terkait.

“SMPN 25 Solsel ini butuh pembaharuan peralatan drum band sekolah, ini demi mendukung bakat dan minat drum band di sekolah,” ucapnya.

Pembina Tim Drum Band SMPN 25 Solsel Radiman Sigintir menyalami siswa SMPN 25 usai tampil pada Hari Bhayangkara di Mako Polres Solsel
Pembina Tim Drum Band SMPN 25 Solsel Radiman Sigintir menyalami siswa SMPN 25 usai tampil pada Hari Bhayangkara di Mako Polres Solsel

Dengan adanya penampilan drum band ini harapannya dapat memberikan hiburan pada saat menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78. Semoga Polri di Polres Solok Selatan semakin jaya, dan selalu di hati masyarakat sebagai pengayom, pelayan bagi masyarakat di daerah ini.

“Selamat Hari Bhayangkara semoga Polri semakin tangguh dalam menjalankan tugas. Bagi siswa SMPN 25 Solsel semakin termotivasi dalam menjalankan bakat drum band pada diri pribadi masing-masing,” tuturnya. (adi)