Bawaslu Sebut Tak Ada Pelanggaran Pendistribusian Logistik, Begini Kondisi Petugas KPPS

Ketua Bawaslu Solok Selatan Zul Nasri bersama anggota KPU Solok Selatan Elvira Roza saat memantau kondisi TPS 30 Rimbo Tangah (14/2)
Ketua Bawaslu Solok Selatan Zul Nasri bersama anggota KPU Solok Selatan Elvira Roza saat memantau kondisi TPS 30 Rimbo Tangah (14/2)

Kopasnews.com – Bawaslu Solok Selatan memastikan tidak ada terjadi pelanggaran disaat pendistribusian logistik ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Solok Selatan, bahkan KPU menyampaikan seluruh petugas TPS dalam keadaan sehat walafiat.

Ketua Bawaslu Solok Selatan Zul Nasri menyebut, tidak ditemukan pelanggaran atau laporan dugaan pelanggaran dari parpol maupun masyarakat ketika pendistribusian logistik pemilu pada H-2 dan H-1.

Dia menyebut ada beberapa wilayah sulit, perairan ada kekhawatiran rusaknya surat suara dalam kondisi hujan lebat saat pendistribusian pada H-2 dan H-2.

“Namun semua berjalan dengan baik. Dengan cuaca yang kurang baik ini, diharapkan partisipasi masyarakat sangat tinggi. Terpenting Pemilu berjalan aman dan damai,” ucapnya, Rabu (14/2/2024).

Terpisah, Anggota KPU Solok Selatan Elvira Roza menyebut hingga siang ini belum ada laporan anggota KPPS yang sakit atau meninggal dunia.

Baca Juga : Diguyur Hujan Lebat, Bupati dan Ketua DPRD Berharap Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi

Untuk kesehatan petugas, KPU sudah bekerja sama tim kesehatan ada screening kesehatan. Pada H-1 kemarin petugas menerima logistik tidak malam, sehingga bisa banyak waktu beristirahat.

“Hingga siang ini petugas KPPS tidak ada laporan yang sakit dan mudah-mudahan tidak ada yang meninggal dunia seperti pada Pemilu 2019 lalu,” tuturnya. (adi)