Drum Band SMPN 25 Solsel Meriahkan HUT RI ke 78

Penampilan Tim Drum Band SMPN 25 Solok Selatan tunjukan aksinya saat peringatan HUT RI ke 78 di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir. Foto kopasnewscom
Penampilan Tim Drum Band SMPN 25 Solok Selatan tunjukan aksinya saat peringatan HUT RI ke 78 di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir. Foto kopasnewscom

Solsel, kopasnews.com – Penampilan Drum Band SMPN 25 Solok Selatan binaan Wali Nagari Dusun Tangah, Kecamatan Sangir Batang Hari meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir.

Kehadiran tim Drum Band SMPN 25 Solok Selatan tersebut tidak lepas dari keseriusan timnya dalam bersaing tampil pada peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, tepatnya 17 Agustus 1945-17 Agustus 2023.

“Semoga kedepan mereka (siswa SMPN 25) lebih bersemangat lagi latihan untuk mengisi momentum kemerdekaan RI. Dan ini penampilan perdana mereka pada HUT RI bersama Pemkab Solok Selatan,” kata Wali Nagari Dusun Tangah, Radiman Sigintir, Kamis (17/8/2023) di GOR Rimbo Tangah.

Baca Juga : HUT ke 78 RI Jadikan Momentum Refleksi Pembangunan Daerah

Sekolah pelosok Solok Selatan ini menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Sangir Batang Hari, karena pada momen Kemerdekaan tim drum band mereka tampil dengan keistimewaan isi kemerdekaan.

Hal ini menjadi penyemangat bagi siswa tersebut dengan tampil sebagai sekolah yang ditunjuk di hari kemerdekaan RI dan momen ini akan terus memotivasi anak-anak pelosok daerah untuk terus memacu bakat dan keterampilan yang dimilikinya.

“Biasanya tampil saat pawai di kecamatan atau kegiatan di sekolah. Sekarang sudah tampil di Kabupaten untuk pertama kalinya, ini kebanggaan bagi sekolah dan nagari kami Dusun Tangan, terutama masyarakat Kecamatan Sangir Batang Hari,” bebernya.

Baca Juga : Perantau Pessel Bengkulu Lepas Letkol Syafrinaldi Pindah Tugas ke Mabes TNI AD

Sebab tidak semua tim drum band bisa tampil, tapi mereka sudah melalui seleksi untuk menunjukan keterampilan mereka memainkan drum band sesuai irama saat pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke 78 itu.

“Kebahagiaan bagi sekolah, guru dan masyarakat. Mudahan tahun depan mereka mampu berdedikasi dalam HUT RI ke 79 di 2024,” harapnya. (Adi)