Resmi, Laga Argentina vs Indonesia Tersaji di Jakarta Juni Mendatang

Lionel Messi dan kawan-kawan saat merayakan Juara Piala Dunia Qatar dan sesuai informasi AFA akan menghadapi Indonesia pada 19 Juni mendatang. Foto Reuters
Lionel Messi dan kawan-kawan saat merayakan Juara Piala Dunia Qatar dan sesuai informasi AFA akan menghadapi Indonesia pada 19 Juni mendatang. Foto Reuters

 

Jakarta, kopasnews.com – Secara Resmi Asosiasi Sepakbola Argentina mengumumkan bahwa Timnas Argentina akan menghadapi Australia dan Indonesia pada Juni mendatang. Laga tersebut di Jakarta dan di China tulis AFA di situs resminya.

Artinya ada dua laga di FIFA Mactday yang akan dilakoni oleh Timnas Indonesia yakni menghadapi Palestina dan juara bertahan Piala Dunia Argentina pada Juni 2023.

Dua negara akan dihadapi Argentina melalui tur ke Asia 2023, yakni Australia dan Indonesia.

Sebelumnya Informasi uji coba Indonesia vs Argentina mencuat atas pemberitaan jurnalis Argentina.

“Argentina yang dipimpin Lionel Messi bakal bertanding pada Juni di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang telah dikonfirmasi. Tur Asia 2023. 15 Juni pertandingan Argentina vs Australia, kemudian 19 Juni ada Argentina vs Indonesia di Jakarta,” tulis situs resmi AFA atau asosiasi sepakbola Argentina.

Ini artinya Indonesia akan menghadapi Argentina sebagai Juara Piala Dunia sudah di depan mata. Namun Palestina sudah resmi menjadi lawan tanding Indonesia di FIFA Mactday 14 Juni 2023, dan sesuai informasi AFA Argentina vs Indonesia pada 19 Juni 2023 bulan depan.

Baca Juga : Iver Jenner dan Rafael Struick Di Sumpah WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Baca Juga : Jalan Terjal Timnas Indonesia di Grup Neraka Bertemu Jepang, Irak da Vietnam

Berikut isi situs resmi AFA
#SelecciónMayor Gira Asia 2023

Amistosos confirmados:
15/06 vs @Socceroos en Beijing.
19/06 vs #Indonesia en Yakarta.

¡Vamos Selección! 🇦🇷💙 pic.twitter.com/0FJwEZ83uH

— 🇦🇷 Selección Argentina ⭐⭐⭐ (@Argentina) May 22, 2023

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut pihaknya akan memberikan pengumuman resmi setelah ada perjanjian hitam di atas putih.

Hal tersebut diungkapkan Arya lantaran tak ingin publik sepak bola Indonesia kecewa jika belum ada jaminan kepastian laga tersebut. Arya pun meminta publik bersabar menunggu adanya perjanjian hitam di atas putih.

“Kalau belum hitam di atas putih kita tidak bisa jamin,” ucap Arya dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (22/5).

Baca Juga : Anak Yatim Palestina Terima Kado Ramadhan dan Idul Fitri Dari Padang

Baca Juga : Tanggapan Pemerintah Palestina Pasca Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Asia U-20 2023

Jadwal FIFA Matchday periode Juni akan berlangsung pada 12-20 Juni. Indonesia dipastikan akan menghadapi Palestina pada 14 Juni.

Kemudian setelah itu Indonesia dikabarkan akan melawan Argentina pada 19 Juni, meski kabar ini belum dikonfirmasi oleh PSSI.

Meski demikian Timnas Indonesia dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni mendatang guna persiapan menghadapi laga FIFA Matchday.

(fah/*)