Timnas Indonesia U-19 Segera Tentukan 23 Pemain untuk Piala AFF U-19 2024

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri

Kopasnews.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan mencoret 10 pemain dari 33 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Hanya 23 pemain yang akan dipilih untuk memperkuat skuad di Piala AFF U-19 2024.

Garuda Muda telah menjalani TC selama sepekan terakhir. Dari 33 pemain yang dipanggil, termasuk pemain naturalisasi Jens Revan, 32 pemain telah mengikuti latihan intensif.

“Kami telah melakukan TC dengan 32 pemain dan fokus pada persiapan AFF. Dalam minggu ini, jumlah pemain akan dikurangi menjadi 26 pemain,” kata Indra Sjafri. “Setelah itu, kami akan fokus pada taktik untuk menghadapi fase grup. Dari 26 pemain, hanya 23 yang akan terpilih untuk skuad Piala AFF.”

Sebelum menentukan 23 pemain akhir, Timnas U-19 akan melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Malut United pada 6 Juli dan PON Jatim pada 12 Juli.

Sementara itu, Jens Revan dijadwalkan bergabung dengan tim sebelum laga uji coba, meski belum dipastikan apakah dia akan bermain karena bentrok dengan agenda klub dan pendidikan.

“Jens Revan akan kembali ke sini pada tanggal 5 atau 7 setelah menyelesaikan sekolahnya,” ujar Indra Sjafri. “Setelah itu, dia akan kembali ke klub selama dua hari dan langsung bergabung dengan tim di Surabaya,” paparnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Tantangan Berat Bagi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan persiapan yang matang, Timnas Indonesia U-19 berharap bisa tampil optimal dan meraih hasil terbaik di Piala AFF U-19 2024. (fah)