Antusias ASN Pemprov Riau Tinggi, Kumpulkan 53 Ekor Hewan Kurban untuk Idul Adha 1445 H

Satu ekor sapi kurban di Rokan Hilir, Provinsi Riau yang siap di sembelih usai hari raya Idul Adha nantinya. foto Istimewa
Satu ekor sapi kurban di Rokan Hilir, Provinsi Riau yang siap di sembelih usai hari raya Idul Adha nantinya. foto Istimewa

 

Kopasnews.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menunjukkan antusiasme tinggi dalam berkurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Hingga saat ini, mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 53 ekor hewan kurban.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, mengungkapkan bahwa jumlah hewan kurban yang dikumpulkan ASN Pemprov Riau tahun ini meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 35 ekor.

“Tahun ini, terdapat 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau yang berpartisipasi, dengan total 53 ekor hewan kurban terdiri dari 33 ekor sapi dan 20 ekor kambing,” jelas Imron pada Senin (3/6/2024).

Imron menambahkan bahwa hewan kurban yang telah dikumpulkan ini rencananya akan dibagikan ke berbagai kabupaten dan kota di Riau. Namun, pembagian tersebut masih menunggu arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur Riau. “Kami sedang menunggu petunjuk dari Pj Gubernur terkait beberapa proposal dari kabupaten dan kota yang masuk ke Biro Kesra. Penyalurannya akan kami lakukan sesuai arahan beliau,” tambahnya.

Baca Juga :Bupati Dharmasraya Lepas 248 Jemaah Calon Haji

Baca Juga : Ratusan TPS Berkurang Pada Pilkada Solsel 2024

Selain itu, Imron juga mengimbau kepada ASN yang masih ingin berkurban agar segera mendaftar. “Pendaftaran kurban masih dibuka. Kami berharap semakin banyak pegawai yang berpartisipasi, sehingga lebih banyak hewan kurban yang dapat disalurkan kepada daerah yang membutuhkan,” ujarnya.

Mengenai sapi kurban bantuan dari Presiden, Imron menjelaskan bahwa sapi tersebut akan disembelih di Masjid Ibadah, Jalan Kereta Api, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. “Lokasi penyembelihan sapi kurban bantuan Presiden sementara ditetapkan di Masjid Ibadah. InsyaAllah, Pj Gubernur akan menghadiri pemotongan hewan kurban tersebut,” pungkasnya. (fad)