224 Pelajar SMA/SMK Lewati Seleksi Paskibraka Tahap II di Solsel

Ratusan siswa ikut seleksi tahap II Paskibra di Aula Kantor Bupati Solsel
Ratusan siswa ikut seleksi tahap II Paskibra di Aula Kantor Bupati Solsel

 

Kopasnews.com, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik tengah melaksanakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten tahun 2024.

Proses seleksi kali ini telah melalui tahpan kedua yaitu seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Setelah sebelumnya dilakukan seleksi administrasi pada tanggal 27 Februari  hingga 11 Maret 2024 melalui aplikasi Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Kepala Kesbangpol, Zulhendra Wilson mengatakan jumlah peserta yang mendaftar melalui aplikasi BPIP 285 orang, lulus sebanyak 224 orang yang mengikuti tes tahap kedua.

“Calon peserta ini yang akan diseleksi menjadi Paskibraka Kabupaten Solok Selatan tahun 2024 sebanyak 62 orang. Sementara kuota calon Paskibraka Provinsi Sumatera Barat masih menunggu informasi lebih lanjut,” kata Zulhendra dalam pelaksanaan seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan melalui aplikasi di Aula Sarantau Sasurambi, Senin (18/03/2024).

Dia berharap dengan seleksi yang sedang berjalan,  Kabupaten Solok Selatan bisa mengirimkan salah satu putra/puteri terbaiknya menjadi Paskibraka tingkat nasional.

“Hari ini juga dilaksanakan seleksi tahapan ketiga yaitu Seleksi Intelegensi Umum,’ bebernya.

Baca Juga : Siap Debut Timnas, Nathan Djoe Resmi WNI

Selanjutnya, Seleksi Kesehatan dilaksanakan tanggal 19 s.d 20 Maret 2024, Seleksi Peraturan Baris-berbaris dan Kesamaptaan tanggal 15 sd 16 April 2024 serta Seleksi Kepribadian tanggal 18 April 2024. Kemudian seleksi kabupaten ini akan ditetapkan dengan sistem perangkingan dan direncanakan diumumkan pada 29 April 2024. (adi)