Serahkan Bantuan Sembako, Anies Berterima Kasih Kepada Warga Sumbar

Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan foto bareng masyarakat Padang Pariaman, Sumatera Barat usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di daerah tersebut, Sabtu (16/3/2024) Dok.Istimewa
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan foto bareng masyarakat Padang Pariaman, Sumatera Barat usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di daerah tersebut, Sabtu (16/3/2024) Dok.Istimewa

Kopasnews.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kehadiran Anies ke Sumbar sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban banjir bandang pekan lalu yang menewaskan setidaknya tiga orang di Padang Pariaman.

Bahkan Anies di teriakan masyarakat dengan menyebut “Anies Presiden”, hingga Capres Idola tersebut di kerumuni masyarakat. Termasuk anak-anak yang ingin foto bersama Capres Nomor Urut 1 itu.

“Bantuan yang kami serahkan ini setidaknya dapat meringankan beban korban banjir dan menguatkan mereka pasca banjir. Bantuan yang kita berikan berupa 200 paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di Surau Kalampaian, Kampuang Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Anies Baswedan, Sabtu (16/3/2024) kepada media.

Insya Allah, kata Anies, masyarakat akan diberikan kekuatan, diberikan ketabahan melewati masa sulit ini. Karena dibalik musibah yang menimpa ada hikmah besar di dalamnya, nanti dampaknya akan ada bagi masyarakat.

Baca Juga : Total 32 Orang Korban Jiwa Bencana Alam di Sumbar

“Selepas menyerahkan bantuan ini, kita juga ada agenda silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Padang jelang berbuka nanti, serta tarawih di Masjid Raya Sumatera Barat,” tutur Anies.

Kehadiran Anies Baswedan ke Sumbar, disamping meninjau korban bencana alam, juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Sumbar kepadanya di Pilpres 2024 kemarin.

“Insya Allah kita terus ikhtiarkan perubahan bisa terjadi di republik ini. Yang jelas masyarakat yang tengah dilanda musibah banjir diharapkan mereka tabah. Ambil hikmah dibalik bencana besar ini,” pesannya .

 

Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat Fadly Amran, juga ikut mendampingi Anies Baswedan disela-sela menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di Padang Pariaman.

“Kita bersyukur, pak Fadly juga ikut hadir mendampingi dan penyerahan sembako kepada warga. Semoga kedepan Sumbar memiliki perubahan,” ucap Anies. (prm)