Semen Padang Lolos ke Liga 1, Bidik Juara Liga 2

Pemain Semen Padang saat menghadapi Malut United di Stadion H Agus Salim berakhir dengan kemenangan klub urang Minang ini dengan skor 1-0. IG Semen Padang FC
Pemain Semen Padang saat menghadapi Malut United di Stadion H Agus Salim berakhir dengan kemenangan klub urang Minang ini dengan skor 1-0. IG Semen Padang FC

Kopasnews.com – Semen Padang FC memastikan tiket promosi menuju Liga 1 musim depan. Kepastian ini didapatkan klub urang Sumatera Barat ini setelah berhasil mengalahkan Malut United dengan skor 1-0  pada leg 2 Liga 2 2023/2024 di Stadion H. Agus Salim, Kamis (29/2/2024).

Gol semata wayang yang di cetak oleh Ahmad Ihwan pada menit ke-23 mengantarkan Semen Padang ke Final Liga 2 2023/2024. Semen Padang akan menantang PSBS Biak pada 5 Maret 2024 nanti membidik target Juara Liga 2 musim ini.

Gol tunggal itu tercipta berkat umpan dari Rosad Setiawan lewat tendangan sudut yang berhasil di sundul Ahmad Ihwan serta menjebol Gawang Malut United. Hasil ini pasukan Delfiadri kembali ke promosi ke liga 1 Indonesia.

Kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat dan para pendukung Semen Padang FC, bahkan pasukan Kabau Sirah akan mendapatkan bonus Rp1 miliar yang dijanjikan oleh Prabowo Subianto seperti hal yang disampaikan oleh Pembina Semen Padang Andre Rosiade.

Kemenangan Semen Padang ini dimeriahkan oleh 14 ribu suporter di Stadion H Agus Salim yang sudah lama bermimpi kembali untuk Semen Padang berjibaku di Liga 1.

Baca Juga : Kepastian Semen Padang Lolos Liga 1 dan Bonus Menanti

Meskipun kalah dari Semen Padang di Semifinal Leg 2, kesempatan Malut United menuju Liga 1 masih ada. Mereka akan memperebutkan tiket terakhir liga 1 dengan Persiraja Bandang Aceh. Pemanganya akan melangkah bersama Semen Padang, PSBS Biak ke Liga 1 Indonesia. (fah)