Ratusan Personil Polri Dikerahkan Amankan TPS

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memberikan arahan kepada ratusan personilnya yang akan dikerahkan amankan TPS H-1 hingga Pemilu berlangsung di Solok Selatan
Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memberikan arahan kepada ratusan personilnya yang akan dikerahkan amankan TPS H-1 hingga Pemilu berlangsung di Solok Selatan

Kopasnews.com – Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin Apel pergeseran pasukan ratusan personil kepolisian yang akan melakukan pengamanan (PAM) TPS hari ini H-1 pemilu 2024.

Dia menyebutkan dalam pengamanan pemilu 2024 Polres Solok Selatan mengerahkan sebanyak 262 personil ditambah bantuan personil dari Polda Sumbar sebanyak 126 personil.

“Semua personil setelah pergeseran ini langsung menuju KPU untuk melakukan pengawalan pendistribusian logistik ke PPK sampai besok pencoblosan surat suara di TPS”, kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara didampingi Wakapolres Kompol Efdar Roza usai apel pergeseran pasukan PAM TPS, Selasa (13/2/2024) di Golden Arm.

Dia menambahkan tugas utama kepolisian adalah mengawal dan menjamin sampainya surat suara ke setiap TPS, kemudian setelah pencoblosan surat suara dilanjutkan pengawalan logistik tersebut kembali ke PPK dan Gudang KPU.

“Mengingat cuaca hujan ekstrim sedang melanda, Personil yang melakukan pengawalan logistik harus memastikan logistik tersebut terjamin keamanannya sampai hari pencoblosan surat suara”, katanya.

Baca Juga : Polri Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu dan Jauhi Berita Hoaks dan Sara

Dia mengungkapkan pihaknya telah melakukan rapat dengan KPU dan PPK terkait tempat penyimpanan logistik di lokasi TPS.

“Tempat penyimpanan logistik sementara di KPPS sudah di cek oleh Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Alhamdulillah layak, dan keamanannya pun sudah dijaga oleh anggota KPPS dan personil kepolisian”, jelasnya

Dia melanjutkan hari ini pihaknya juga melakukan patroli bersama pasukan gabungan TNI-POLRI untuk meninjau personil pengamanan ditempat-tempat penyimpanan logistik sementara.

“Insya Allah kami Siap mengamankan jalannya pemungutan suara pemilu 2024”, katanya. (adi)