Targetkan Timnas U-23 Lolos Perempat Final, Shin Tae-yong Minta Syarat Ini ke PSSI

Timnas U23 akan menjalani debut Piala Asia U-23 2024 di Qatar. PSSI
Timnas U23 akan menjalani debut Piala Asia U-23 2024 di Qatar. PSSI

 

Kopasnews.com – Capaian target ke 16 besar Piala Asia 2023 Timnas Senior di Qatar sudah terpenuhi, kini tugas Shin Tae-yong wajib tembus babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

 

Misi tersebut sangat berat bagi Shin Tae-yong sebagai juru taktik Timnas Indonesia, sebab Piala Asia U-23 tersebut tidak masuk kalender resmi FIFA.

 

Hasil drawing grup Piala Asia U-23 di Al Bustan Ballroom, Wyndham Hotel, West Bay, Doha, Qatar, Kamis (23/11/2023) pukul 16.00 WIB. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Grup B ada Jepang, Korea Selatan, UEA, dan China. Grup C ada Arab Saudi, Irak, Thailand, dan Tajikistan. Dan Grup D ada Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, dan Malaysia.

 

Dua tim terbaik di setiap grup berhak lolos di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024. Melihat lawan yang akan di hadapi, tentu saja Indonesia kembali menghuni grup berat. Ada tuan rumah Qatar, Yordania dan Indonesia akan kembali dipertemukan dengan timnas Australia pada Piala Asia U-23.

Baca Juga :Pemain Persikopa Pariaman Dipanggil Indra Sjafri Bersama Tiga Pemain Lain

Indonesia harus lolos ke babak 8 besar sesuai yang ditargetkan PSSI sesuatu hal yang tidak mudah, tanpa kehadiran pemain yang mentas di Eropa sangat sulit bagi Timnas. Seperti Ivar Jenner, Elkan Baggot, Justin Hubner, Rafael Struick dan Marcelino Ferdinan.

 

Bahkan setelah kepulangan Timnas Indonesia usai kalah 4-0 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Shin Tae-yong melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Tohir.

 

Dia meminta syarat khusus apabila Erick Thohir menargetkan Timnas Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U23.

Baca Juga : Kementerian Pertahanan Indonesia Bidik Rudal Jarak Jauh, Ini Alasannya

“Kita harus lolos dari penyisihan grup sampai ke babak delapan besar dan semifinal Piala Asia U23,” tutur Shin Tae-yong dari kanal YouTube Erick Thohir.

 

Dia membutuhkan pemain U-23 yang sekarang sudah kembali ke klub masing-masing. Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia lolos ke perempat final.

 

“Persiapan kita akan baik jika kita bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan dan ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai perempat final dan malah bisa lebih dari itu,” ucapnya. (fah)