Hasil Survei Terbaru Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Hasil survei Litbang Kompas menunjukan elektabilitas Prabowo ungguli Ganjar dan Anies. Dok Istimewa
Hasil survei Litbang Kompas menunjukan elektabilitas Prabowo ungguli Ganjar dan Anies. Dok Istimewa
  1. Jakarta, kopasnews.com – Hasil survei yang terbaru elektabilitas bakal Capres 2024 dirilis Litbang Kompas pada Rabu (24/5/2023). Elektabilitas Prabowo Subianto ungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hasil survei periodik yang dilakukan Litbang Kompas lewat wawancara tatap muka pada 29 April-10 Mei 2023. Sebanyak 1.200 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi se Indonesia.

Tingkat kepercayaan survei Litbang Kompas menggunakan metode ini yakni 95 persen. Margin of error +- 2,83 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

Hasilnya:
Prabowo Subianto: 24,5 persen
Ganjar Pranowo: 22,8 persen
Anies Baswedan: 13,6 persen

Baca Juga : Prabowo Sebut Punya Hubungan Khusus Dengan Orang Sumbar

Sementara nama-nama lain seperti Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Basuki Tjahja Purnama, Tri Rismaharini, Andika Perkasa, Erick Thohir, Puan Maharani, dan Mahmud Md elektabilitasnya di bawah 10 persen.

Elektabilitas Prabowo meningkat di angka 24,5 persen dibanding pada Januari 2023 yang hanya di bawah 20 persen. Sementara elektabilitas Ganjar Pranowo menurun di angka 22,8 persen menurun dibanding Januari 2023 yang hampir 25 persen.

Baca Juga : Rakyat Turki Hari Ini Pemilu, 3 Calon Presiden Bersaing

Elektabilitas Anies Baswedan terbilang stagnan selama tiga bulan terakhir di angka belasan persen. Elektabilitas Anies di angka 13,6 persen pada Mei 2023 ini, tak jauh berbeda dengan hasil Januari lalu di lansir dari Detik.com.