Nasdem Solsel Partai Perdana Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU, Ini Targetnya

Ketua DPD Nasdem Solok Selatan Mursiwal memberikan keterangan pers saat mendaftar di KPU Solsel. Kamis (11/5) (foto kopasnews
Ketua DPD Nasdem Solok Selatan Mursiwal memberikan keterangan pers saat mendaftar di KPU Solsel. Kamis (11/5) (foto kopasnews

Solsel, kopasnews.com – DPD Partai Nasdem merupakan pertai pertama mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan.

Partai besukan Surya Paloh tersebut tiba di KPU bersama Bacaleg pukul 14.45 wib sore di pimpin oleh Mursiwal sebagai Ketua DPD Nasdem Solsel bersama Bacaleg, pengurus partai, dan simpatisan.

Dengan mengusung yel-yel di depan Kantor KPU, Bersatu Berjuang Menang, Menang, Menang dan menang.

“Kita mendaftar serentak hari ini se Indonesia. Seharusnya kita ke KPU pukul 10.00 wib pagi tadi, namun karena Kami di Solsel terkendala konektivitas server ke DPP. Sehingga kami sedikit terlambat mendaftar,” ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Solok Selatan Mursiwal, Kamis (11/5/2023) kepada wartawan di KPU Solsel.

Dia menyebut kendala memasukan silon dari awal lampiran pertama itu yang akan disampaikan yang bermasalah, sehingga Sekretaris Partai, Operator dan LO masih di DPD menunggu koneksi tersambung ke DPP. Namun Nasdem datang ke KPU, seiring menunggu konektivatas silon kancar .

Baca Juga : Serentak, Ketum DPP Nasdem Lepas Baceleg se Indonesia

Bac Juga : PDI Perjuangan Mendaftarkan Bacalegnya Dengan Arakan Pawai Budaya

Untuk kelengkapan Bacaleg sendiri kata Mursiwal sudah lengkap. Setiap dapil sudah terpenuhi termasuk keterwakilan perempuan.

“Kita mendaftarkan 25 orang Bacaleg ke KPU, setiap dapil sudah terpenuhi termasuk keterwakilan perempuan 30 persen dan tes kerohanian,” bebernya.

“Nasdem sudah siap, syarat bacaleg sudah lengkap dan sudah diverifikasi. Insyallah Nasdem Solsel menang,” tegas Mursiwal.

Target DPD Nasdem Solsel untuk 2024 cukup tinggi, yakni 6 kursi. Bila tercapai maka Nasdem bisa menduduki kursi pimpinan DPRD Solok Selatan.

Baca Juga : 107 CJH Padang Panjang Tergabung Dalam Kloter 5

Bahkan untuk pencapaian cita-cita Nasdem menang di Pileg, telah menyiapkan jauh-jauh hari Bacaleg potensi yang dapat bersaing di Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg 2024.

“2019 lalu, target 3 kursi yang kita usung tercapai dan di 2024 nanti ditargetkan 6 kursi. Ini dalam mencapai target meraih kemenangan, insayaallah kita capai,” terangnya.

Bacaleg Nasdem dengan semangat Yel Yel di depan Kantor KPU Solsel
Bacaleg Nasdem dengan semangat Yel Yel di depan Kantor KPU Solsel

Untuk persyaratan bacaleg di ulasnya lagi, tidak ada kendala. Tinggal menuggu koneksi server ke pusat.

Untuk Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapppilu) Kabupaten terpilih Elisman Hia dan Provinsi dan Pusat Irwan Afriadi. Semuanya sudah di siapkan jauh-jauh hari.

“Jadi, kita siap bertarung, siap menang dan siap kalah,” tutupnya sebelum meninggalkan Kantor KPU bersama Bacaleg, pengurus partai dan simpatisan.

(adi)