Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Pemerintah

compressed 1646317707904

Bupati Solsel serahkan bantuan kebakaran di Padang Air Dingin
Solok Selatan, Kopasnews.com — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Nagari Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan.

Korban kebakaran bernama Siap mengaku mengalami kerugian atas musibah tersebut sekitar Rp150 juta. Rumah berukuran 6×9 meter yang ditempati bersama keluarganya sudah ludes jadi abu, termasuk satu unit sepeda motor, barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga.

“Tidak satupun barang di rumah kami yang tersisa, kecuali pakaian yang melekat dibadan,” tuturnya Apri saat menerima bantuan dari Bupati Solok Selatan, Kamis (3/3/2022) di rumah tetangganya.

Bupati Solok Selatan, Khairunas berharap keluarga korban tabah dan sabar atas musibah kebakaran tersebut. 

Hal itu diungkapkan Bupati saat menemui korban kebakaran dan menyampaikan prihatin serta duka atas musibah. Serta mendoakan korban selalu dalam keadaan sehat, diberikan kekuatan oleh Allah SWT.

“Bantuan yang kita salurkan ini sebagai bentuk prihatin Pemkab Solsel atas musibah yang melanda masyarakat. Duka mereka duka kita juga, mudahan dengan kehadiran Pemkab dan rombpngan semoga dapat mengobati kesedihan mereka,” paparnya.

Bupati mengatakan bantuan yang disalurkannya merupakan bahan kebutuhan pokok seperti sembako, matras tempat tidur, selimut, dan juga pakaian. Diharapkan nantinya dapat meringankan beban korban kebakaran tersebut.

Dia menyebutkan, musibah tersebut tidak satupun manusia yang mengehendakinya. Akan tetapi merupakan sebuah ujian bagi manusia untuk senantiasa bersabar dan tabah atas segala sesuatunya.

“Semoga kedepan keluarga korban bisa hidup lebih baik lagi dan bangkit dari kesedihan yang telah melanda keluarga mereka,” ujarnya. (Adi)