Ini Alasan Calvin Verdonk Tolak Kontrak Baru di NEC Nijmegen

Calvin Verdonk Calon Pemain Timnas Indonesia yang main di Klub NEC Nijmegen
Calvin Verdonk Calon Pemain Timnas Indonesia yang main di Klub NEC Nijmegen

 

 

Kopasnews.com – Calvin Verdonk, calon pemain Timnas Indonesia, baru saja menolak tawaran kontrak baru dari NEC Nijmegen. Penolakan ini memunculkan spekulasi bahwa pesepakbola berusia 27 tahun tersebut mungkin akan bergabung dengan klub raksasa Eropa.

Pada musim 2023-2024, Calvin Verdonk tampil gemilang bersama NEC Nijmegen. Dalam 33 pertandingan di Liga 1 Belanda, Verdonk mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Prestasi ini tergolong tinggi, mengingat posisi alami Verdonk adalah sebagai fullback kiri dan bek tengah. Kontribusi signifikan Verdonk membantu NEC Nijmegen finis di posisi keenam klasemen akhir Liga 1 Belanda 2023-2024.

Dengan menempati peringkat enam, NEC Nijmegen berhak tampil di babak playoff untuk memperebutkan satu tempat di Liga Konferensi Eropa 2023-2024. Sesuai jadwal, NEC Nijmegen akan menghadapi Go Ahead Eagles di semifinal playoff pada Kamis, 23 Mei 2024.

 

Jika menang, NEC Nijmegen akan bertemu pemenang laga antara FC Utrecht dan Sparta Rotterdam di final playoff pada Minggu, 26 Mei 2024.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski berpeluang tampil di kompetisi antar klub Eropa musim depan, Calvin Verdonk tetap memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2025. Menurut laporan dari media Belanda, De Telegraaf, Verdonk berniat meninggalkan NEC Nijmegen. Jika tidak pada bursa transfer musim panas 2024, Verdonk bisa hengkang pada Januari 2025 atau secara gratis pada 1 Juli 2025.

Melihat kualitasnya saat ini, Verdonk layak untuk memperkuat lima klub teratas Liga Belanda. Jika harus meninggalkan Belanda, klub-klub dari Serie B Italia dan Divisi Championship Inggris diprediksi akan tertarik mendatangkannya, mengingat kemampuan tendangan bebasnya yang mematikan.

Baca Juga : Ini Dia 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 Hasil Blusukan Indra Sjafri di Belanda

Selain isu transfer, perhatian juga tertuju pada proses naturalisasi Calvin Verdonk sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Saat ini, berkas naturalisasinya masih diproses di DPR, dan pengambilan sumpah diperkirakan baru akan dilakukan pada akhir Mei atau awal Juni 2024.

Dengan segala spekulasi dan rumor yang beredar, masa depan Calvin Verdonk di dunia sepakbola semakin menarik untuk dinantikan. (*)