Kapolres Solsel dan Dirresnarkoba Polda Sumbar Pastikan Pemilu di TPS Kondusif

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara bersama Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sumbar Kombespol Nico A Setiawan cek kondisi TPS 09 Durian Tarung, Kecamatan Sangir, Solok Selatan. (14/2)
Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara bersama Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sumbar Kombespol Nico A Setiawan cek kondisi TPS 09 Durian Tarung, Kecamatan Sangir, Solok Selatan. (14/2)

 

Kopasnews.com – Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara bersama Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sumbar Kombespol Nico A Setiawan melaksanakan pengecekan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Solok Selatan bersama jajaran termasuk TNI, Rabu (14/2/2024) pagi.

“Alhamdulillah proses Pemilu yang sedang berlangsung hari ini berjalan aman dan kondusif. Termasuk di TPS 09 di Durian Tarung, Kecamatan Sangir, yang kami kunjungi ini bersama TNI,” ujar AKBP Arief Mukti.

Dia menyebut, pola pengamanan di setiap TPS, dijaga oleh 2 jajaran Polri, Linmas dan juga ada TNI. Hal ini dalam mewujudkan Pemilu aman, damai serta terkendali di Solok Selatan.

Kepastian keamanan tersebut dilihat dari hasil pengecekan Kapolres dan Dirresnarkoba Polda Sumbar beserta jajaran ke TPS-TPS saat masyarakat sedang menggunakan hak suaranya untuk memilih calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Solok Selatan.

“Pengecekan ini untuk memastikan pemilu yang sedang berlangsung di TPS berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya lagi.

Kapolres menegaskan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses Pemilu, H-3 pihaknya sudah upayakan preventif yakni menyebarkan informasi kepada masyarakat agar jangan cepat percaya pada berita hoaks yang tersebar di media sosial (medsos).

Baca Juga : 1 Atau 2 Putaran, Kapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Lantik

“Gali dulu informasi di medsos, jangan cepat percaya. Mana tau Hoaks, upaya ini sudah kita lakukan melalui jajaran hingga ke Polsek-Polsek,” terang Arief.

Bahkan Polri di Polres Solok Selatan telah melaksanakan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menyambut Pemilu tahun 2024.

“Patroli rutin kita lakukan untuk menjaga situasi dan kondisi dalam suasana Pemilu,” paparnya. (adi)