Pemko Padang Bagikan Belasan Ribu Bendera Merah Putih

Wako Padang Hendri Septa menyerahkan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor di Aia Pacah, Kota Padang
Pemko Padang Bagikan Belasan Ribu Bendera Merah Putih

 

Padang, kopasnews.com – Pemerintah Kota Padang membagikan 12.500 bendera merah putih sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun.

Pembagian Bendera Merah Putih ini bentuk gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang sudah dicanangkan secara nasional pada 17 Juni 2023 lalu, bertujuan menggelorakan semangat nasionalisme Pemerintah dan masyarakat Indonesia.

“Pada 1-30 Agustus semarah merah putih harus terlihat berkibar di seluruh penjuru Kota Padang. Makanya hari ini kita bagikan 12.500 Bendera Merah Putih kepada masyarakat di jalan. Ini arahan pusat, harus kita lakukan. Sebab, Bangsa Indonesia kokoh karena persatuan dan kesatuan,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Rabu (2/8/2023) di Aia Pacah.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Payakumbuh Laksanakan Sholat Idul Adha

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Padang Tarmizi Ismail menambahkan setiap OPD di Kota Padang bergabung dengan masyarakat membagikan semua bendera.

Ia menyampaikan ini merupakan tindak lanjut SE Mendagri No 400.10.1.1/5029/polpum tanggal 7 April 2023 perihal Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Secara Nasional.

“Diharapkan juga bisa memberikan teladan cinta tanah air, jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme, serta memeriahkan HUT Ke-78 RI,” imbuhnya. (wil)