Ribuan Mahasiswa Baru Unand Dibekali Karakter Andalasian Secara Tatap Muka

20220728 0837181658972256956
Ribuan Mahasiswa Baru Unand mengikuti bintek Training Karakter Andalasian

Padang, kopasnews.com – Sebanyak 7.200 mahasiswa baru Universitas Andalas (Unand) Padang menggelar Training Karakter Andalasian (TAC) perdana secara tatap muka, karakter Andalasian ini dapat merubah sikap maupun kepribadia mahasiswa menjadi lebih baik.

Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan Dalam Tradisi Ilmiah (Bakti) ini merupakan gelombang pertama diikuti oleh mahasiswa SNMPTN selama dua hari kedepan.

“Unand punya karakter tersendiri diperkenalkan kecivitas akademika dan tenaga kependidikan. Karakterisktik ini ditransformasikan dengan baik sehingga akan tercermin sebagai lulusan dan alumni Unand dan ini pedana kita gelar pasca pandemi,” kata Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri di Auditorium Kampus Unand Limau Manis.

Dia menyebut sebagai modal awal bagi mahasiswa Unand agar memiliki karakter sabar, empati, jujur, adil, tanggung jawab dan iklas (Sejati).

Karakter Andalasian ini dikembangkan oleh dosen-dosen Universitas Andalas sendiri yang pelaksanaannya dibantu oleh mahasiswa yang telah mengikuti training of trainer (ToT)

“Melalui TAC ini akan melahirkan mahasiwa-mahasiswi dengan kecerdasan emosi yang akan berguna nantinya dalam kehidupan bermasyarakat,” paparnya. (wil)