Kabar Duka: Seorang Jamaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal Dunia di Mekkah

Ilustrasi Mekkah
Ilustrasi Mekkah

Kopasnews.com – Kabar duka ditemukan Pemerintah Kota Bukittinggi, salah seorang jamaah haji asal Kota Jam Gadang itu, Jhony Herman, tergabung dalam Kloter 11 Padang, meninggal dunia di tanah suci Mekkah. Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua Kloter 11 Padang, Tamrin.

Menurut informasi resmi dari tim kesehatan Indonesia di Kota Mekkah, almarhum Jhony Herman menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (29/6) sekitar pukul 18.00 waktu setempat di Rumah Sakit Al Noor.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, secara resmi kita telah menerima laporan dari tim kesehatan Indonesia di Mekkah bahwa almarhum Jhony menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Al Noor pada Sabtu,” ujar Tamrin pada Minggu (30/6).

Baca Juga : Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di TPL

Almarhum yang berusia 67 tahun sempat menjalani perawatan sejak Kamis (27/6) lalu. Jhony Herman berangkat ke tanah suci bersama anaknya, Arrio Inanda Putra.

Sebelum melaksanakan rukun haji, ia sempat dirawat di rumah sakit di Mekkah. Setelah pulih, almarhum dengan semangat menjalani rangkaian ibadah haji hingga tawaf wada. Namun, pada malam sebelum keberangkatan ke Madinah, ia kembali masuk rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia pada Sabtu sore.

“Jenazah almarhum dikebumikan di Mekkah pada Minggu (30/6) sekitar pukul 06.00 waktu setempat,” bebernya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Eri Iswandi, turut menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya Jhony Herman.

“Semoga almarhum khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa tabah dan ikhlas. Kita juga berdoa agar semua amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat di sisinya,” tuturnya. (dit)