Empat Dari 6 Pemain Timnas Yang Cidera Dipastikan Bisa Bela Timnas Vs Irak

Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia di Qatar 2024
Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia di Qatar 2024

Jakarta, kopasnews.com – Empat dari enam Pemain Timnas Indonesia yang mengalami cidera dipastikan sudah bisa bergabung melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua di Basra International Stadium, Basra, Kamis (16/11/2023).

Tim Garuda sendiri akan berkumpul di Jakarta pada Minggu (12/11/2023) dan berangkat ke Irak pada Senin (13/11). Namun para pemain yang berkarir di luar negeri akan langsung bertemu di Irak tanpa harus ke Jakarta bersama pemain timnas lainnya.

Ke empat pemain timnas Indonesia yang sudah dinyatakan sembuh dari cidera dan sudah terlihat berlatih dan bermain di klub masing-masing yakni Elkan Baggot, Yance Sayuri, Egi Maulana Fikri dan Sandy Walsh.

 

Sementara dua pemain lainnya yakni Marcelino Ferdinand dan Ivar Jenner masih dalam tahap pemulihan dan dipastikan absen melawan Irak.

Baca Juga : Menuju Piala Dunia, 21 Pemain Timnas U-17 di Umumkan PSSI

Elkan Baggot sendiri sudah bermain di Ipswich Town dan mencetak satu gol untuk memperkecil kekalahan pada babak 16 besar Liga Inggris tersebut, Kamis (2/11) dini hari. Elkan terlihat masuk sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit ke 60 dan berhasil mencetak satu gol ke gawang Fulham.

Sementara Yance Sayuri juga sudah terlihat sudah sembuh, bahkan sudah turun kelapangan saat PSM Makassar menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman Seni (30/10) kemarin.

Nah, Egi Maulana hanya dimainkan 59 menit saat membewa Dewa United vs Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda Kalimantan Timur pada Sabtu (28/10).

Baca juga : Seluruh Siswa di Gaza Terbunuh Syahid, Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Berakhir

Sandy Walsh mengalami cedera saat membela KV Mechelen melawan Cercle Brugge dalam lanjutan Liga Belgia 2023/2024, Sabtu (28/10/2023). Saat ini dia sudah pulih dan sudah bisa membela timnas saat bertandang ke Irak.

Menurut Clubnya, Sandy Walsh harus beristirahat beberapa pekan untuk penyembuhan cederanya itu.

Sementara Marcelino Ferdinand da Ivar Jenner juga masih belum pulih, namun kedua pemain tetap dalam Pantauan PSSI dan Tim Pelatih. (afa)