Bola  

Ini Alasan Argentina Pilih Lawan Tanding Indonesia di FIFA Macthday

FIFA Macthday Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023. Foto Istimewa
FIFA Macthday Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023. Foto Istimewa

Jakarta, kopasnews.com – Sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir jadi pertimbangan utama Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia.

Duel timnas Argentina menghadapi Indonesia pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta memang terus ramai diperbincangkan.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelas Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia.

Baca Juga : Legenda Sepakbola Dunia Latih Timnas U-16, Begini Kata Erich Tohir

Penjelasan Tapia dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis (1/6/2023), menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor apa Argentina, peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

Tapia juga memilih Indonesia karena skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru.

Baca Juga :Timnas Indonesia vs Argentina, Berikutnya Maroko, Purtugal dan Brazil

“Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah,” ujar pria berusia 55 tahun itu.

Meski demikian, Tapia mengakui, timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” ujarnya dilaman PSSI.