Spanyol Lolos ke Semifinal Euro 2024 Setelah Mengalahkan Jerman

Gol injuri time Mikel Merino bawa Spanyol lolos ke semifinal usai kalahkan Jerman 2-1 Jumat malam
Gol injuri time Mikel Merino bawa Spanyol lolos ke semifinal usai kalahkan Jerman 2-1 Jumat malam. Foto AFP

 

Kopasnews.com – Spanyol menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Euro 2024 setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 di MHP Arena, Stuttgart, pada Jumat (5/7/2024) malam.

Pertandingan perempat final ini berlangsung panas dan sengit sejak kick-off. Beberapa pelanggaran keras terjadi, bahkan Pedri harus digantikan oleh Dani Olmo pada menit ke-8 akibat cedera lutut.

Kedua tim saling menciptakan peluang berbahaya, namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Dalam 45 menit pertama, Jerman lebih unggul dalam penguasaan bola, namun serangan Spanyol lebih efektif dengan melepaskan delapan tembakan, sementara Jerman hanya tiga.

Memasuki babak kedua, Spanyol berhasil membuka keunggulan melalui Dani Olmo yang memanfaatkan umpan Lamine Yamal untuk menaklukkan Manuel Neuer pada menit ke-51. Tertinggal satu gol, Jerman berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, dan usaha mereka membuahkan hasil ketika Florian Wirtz mencetak gol pada menit ke-89, membuat skor menjadi 1-1.

Baca Juga : Marteen Paes Bisa BelaTimnas Indonesia Tanpa Harus Jalani Sidang CAS

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Gol kemenangan Spanyol tercipta di penghujung babak kedua tambahan waktu, setelah sundulan Mikel Merino pada menit ke-119 meluncur mulus ke gawang Jerman.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Spanyol berhak melaju ke babak semifinal Euro 2024. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara Prancis dan Portugal. (afa)