Jay Idzes Bawa Venezia Promosi ke Serie A Italia Setelah Menang 1-0 atas Cremonese

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes bersama rekan setimnya merayakan kemenangan Venezia yang promosi ke Seri A Italia usai mengalahkan Cremonese 1-0 pada leg 2. Foto: IG Jay Idzes
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes bersama rekan setimnya merayakan kemenangan Venezia yang promosi ke Seri A Italia usai mengalahkan Cremonese 1-0 pada leg 2. Foto: IG Jay Idzes

Kopasnews.com – Mimpi bek tengah Timnas Indonesia, Jay Idzes, menjadi kenyataan saat klubnya, Venezia, berhasil promosi ke Serie A Italia setelah meraih kemenangan 1-0 atas Cremonese pada Leg kedua final Play-off Serie B.

Pertandingan yang berlangsung di Pier Luigi Penzo Stadium pada Senin (3/6/2024) dini hari WIB tersebut menyaksikan gol semata wayang dicetak oleh Christian Gytkjær pada menit ke-24, melalui umpan silang dari Gianluca Busio.

Meskipun Cremonese memberikan perlawanan sengit, solidnya pertahanan yang dipimpin oleh Jay Idzes mampu menahan serangan lawan.

Upaya-upaya Cremonese, termasuk tembakan Massimo yang dihalau oleh Jay Idzes dan sundulan Bjarki Steinn Bjarkason yang ditepis oleh kiper Gianluca Saro, tidak berhasil menembus jala Venezia.

Kemenangan ini mengantarkan Jay Idzes bersama klubnya, Venezia, ke Serie A Italia. Sebelumnya, klub asal Indonesia, Como 1907, yang dimiliki oleh pengusaha konglomerat Indonesia Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, juga telah promosi ke Serie A setelah finis di urutan kedua Serie B.

Baca Juga : Ini Alasan Calvin Verdonk Tolak Kontrak Baru di NEC Nijmegen

Venezia, yang finis di urutan ketiga, harus melalui babak Play-off dengan Cremonese untuk meraih tiket promosi.

Dengan demikian, Jay Idzes dan para pemain Venezia siap menatap musim depan dengan penuh semangat di Serie A Italia.

Susunan Pemain:

Venezia: Joronen; Sverko, Jay Idzes, Svoboda; Candela, Bjarkason, Tessmann, Busio, Zampano; Gytkjaer, Pohjanpalo.

Cremonese: Saro; Antov, Ravanelli, Bianchetti; Zanimacchia, Buonaiuto, Castagnetti, Pickel, Sernicola; Vazquez, Tsadjout. (fah)