Kendala Jaringan Tidak Berpengaruh Terhadap Peserta MTQ

Salah seorang peserta cabang tilawah menengah tampil di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro (13/12)
Salah seorang peserta cabang tilawah menengah tampil di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro (13/12)

 

Solsel, kopasnews.com – Hari pertama pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Sumbar ke 40 di Solok Selatan, jaringan internet sedikit terkendala. Namun tidak berpengaruh terhadap peserta MTQ yang tampil pada cabang Tartil di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir.

Permasalah tersebut cepat di atasi, sehingga peserta pertama dan selanjutnya yang akan tampil berjalan dengan aman dan lancar.

“Memang awal pelaksanaan MTQ ada sedikit kendala yakni jaringan internet yang tidak stabil. Namun cepat kita atasi tim teknisi,” ujar Romi Julyada, Operator IT MTQ di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro, Rabu (13/12/2023).

Dia menyebut perangkat yang lainnya tidak ada kendala seperti sound sistem aman dan lainnya juga aman dari pagi hingga sore ini.

Kendala yang terjadi hanya sebentar dan tidak menggangu kepeserta yang tampil perdana atau yang kedua. Di masjid tersebut memperlombakan Cabang Tilawah Menengah dan Umum.

“Untuk peserta MTQ di masjid ini sebanyak 75 orang terdiri dari 38 laki-laki dan 37 perempuan dari perwakilan Kabupaten/Kota se Sumbar,” paparnya.

Baca Juga : Saudara Terjauh Pasaman Diajak Berwisata di Solsel

Peserta MTQ Romel Fahdini 19 tahun dari Kafilah Pasaman Timur menyebut tidak ada kendala apapun ketika ia tampil pada Cabang Tartil di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro.

“Di Solsel penampilan ke empat kali bagi Romel, dan pada 2021 lalu pernah meraih Juara 1 Cabang Tartil di MTQ tingkat Provinsi. Namun cabang tersebut tidak ada di perlombakan di tingkat nasional,” ucapnya.

Dia bermimpi berada di Solsel kembali bisa meraih prestasi. Mewujudkan niatnya bisa kembali menjadi peserta terbaik dan sebagai wakil Provinsi ke Nasional.

“Semoga di Solsel ini saya bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya. (adi)