Menara Songket Melatari Pemilihan Duta Wisata Sumbar

Menara Songket Solok Selatan akan melatari pemilihan duta wisata Sumatera Barat 2023
Menara Songket Solok Selatan akan melatari pemilihan duta wisata Sumatera Barat 2023

Solsel, kopasnews.com – Pemilihan Uda Uni Sumatera Barat (Sumbar) 2023 akan berlangsung di lokasi Menara Songket Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagi, Kabupaten Solok Selatan.

17 kontestan Kabupaten/Kota di ranah Minang ini akan bersaing memperebutkan gelar Duta Wisata Sumatera Barat 2023, dan Menara Songket akan menjadi saksi bisu terpilihnya Uda Uni Wisata Provinsi Sumatera Barat itu.

“Ada dua Kabupaten yang absen dalam pemilihan duta wisata Sumatera Barat yakni Kabupaten Pasaman dan Kabupaten¬†Mentawai yang di gelar di Menara Songket Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok Selatan,” kata Kepala Dinas Kominfo Solok Selatan, Firdaus Firman, Jumat (3/11/2023) di Padang Aro.

 

Baca Juga : LKAAM, Peran Bundo Kanduang Penting Dalam Pemahaman Adat dan Budaya Dikeluarga

Terkait lokasi malam Final akan dilangsungkan pada 4 November 2023 di Menara Songket, Kawasan Saribu Rumah Gadang, Solok Selatan.

Kabupaten Solok Selatan diwakili oleh Uda Uni Solok Selatan 2023 terpilih, yakni Uda Diaz Almaraghi dan Uni Faiha Athahillah.

Bahkan Sekretaris Daerah Solok Selatan Syamsurizaldi, Ketua Dekranasda Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas, Ketua GOW Ny. Bet Yulian Efi, dan Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi serta OPD terkait telah meninjau dan mencek kesiapan menyambut Iven Duta Uda Uni Pariwisata Sumatera Barat 2023 itu.

Menara Songket menjadi lokasi yang akan saksi pemilihan Duta Wisata provinsi di tahun ini.

Baca Juga : KPU Umumkan 10.585 DCT DPR dan DPD RI

Panggung dimana Uda Uni perwakilan dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat akan mengambil background Menara Songket yang indah. Terlebih pelaksanaan yang dilakukan pada malam hari akan menambah syahdunya malam bersejarah bagi Kabupaten Solok Selatan dan yang pertama kalinya sebagai tuan rumah.

Menurut Sekretaris Daerah Solok Selatan Syamsurizaldi, seluruh pihak terus berkoordinasi dan bekerja keras demi terselenggaranya acara ini. (Adi)