Polres Solsel Salurkan Ribuan Paket Sembako

IMG 20220906 WA00221662443150848
Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti bersama Ketua Bhayangkara Ny Desti Arief Mukti menyerahkan paket sembako kepada warga miskin

Solsel, kopasnews.com – Kapolres Solok Selatan menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga miskin. Hal ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dialami masyarakat menengah kebawah di daerah itu.

“Hari ini kita salurkan 1.000 paket sembako bagi warga miskin di Solsel. Giat ini bentuk silaturahmi dan peduli Polri ke masyarakat,” ungkap Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, Selasa (6/9) 2022) di Aula Serba Guna Sanika Satyawada Golden Arm.

Baca Juga : Polres Solsel Ajak Pers Jaga Situasi Kamtibmas dan Hubungan Kemitraan Dengan Polri

Giat bhakti sosial ini sebutnya bentuk intruksi dari Kapolda Sumatera Barat, agar setiap Polres di 19 Kota/Kabupaten harus peduli dengan masyarakat miskin di wilayah hukum masing-masing.

Penyaluran sembako tersebut yang pertama di Sumbar dilakukan Polres Solsel, dan penyaluran dari 1.000 paket itu selain di Mako Polres, juga disalurkan di masing-masing Polsek.

“Alhamdulillah, kita sudah menyalurkannya sesuai intruksi dari Kapolda Sumbar. Gunakanlah dengan sebaik-baiknya dan mari sama kita jaga khamtibmas di wilayah masing-masing,” harapnya.

Kapolres menyampaikan, bahwa saat ini masyarakarlt masih dilanda oleh kasus pandemi covid-19 dan ini sangat menganggu perekonomian mereka. Beban semakin tinggi, harga kebutuhan pokok naik. Sekarang BBM juga naik. Maka penting Polri peduli.

Oleh karena itu, kata Arief Mukti, aparat kepolisian dituntut berperan aktif bagaimana mengatasi kesulitan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Sekarang beban lagi bami masyarakar miskin dengan kenaikan harga BBM subsidi, dan harus dilakukan oleh pemerintah dan harus diterima oleh masyarakat,” paparnya.

“Kami Polri juga ingin memberikan sedikit bantuan beban sosial terhadap dampak dari pandemi covid-19 dan kenaikan BBM,” ulasnya.

Kapolres Solsel didampingi Waka Polres Kompol Yonnis Fendri dan ketua Bayangkari Ny Desti Arief Mukti menyalurkan Bantuan Sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di tujuh Kecamatan di Solsel yang berada di masing-masing Polsek. (adi)