Dua Daerah di Sumbar Saling Studi Tiru Kemajuan Masing-Masing

FB IMG 16540498547581654052461916
Kominfo Solok saat studi tiru ke Kominfo Padang Panjang. Doķ.Istimewa

Padanpanjang, kopasnews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang dan Kabupaten Solok saling melakukan studi tiru.

Studi tiru keunggulan daerah masing-masing terkait indek keterbukaan informasi atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kehumasan dan Layanan Call Center 112 yang ada di Kota Padang Panjang.

“Kota Padang Panjang bisa menjadi Kota Informatif saat Anugerah Keterbukaan Informasi yang digelar Komisi Informasi Sumatera Barat, ini yang kami koordinasikan dalam studi tiru,” kata Sekretaris Kominfo Kabupaten Solok, Safriwal, Selasa (31/5/2022) di Padang Panjang.

Nantinya Bakohumas akan diterapkan di Kabupaten Solok, karena sangat dibutuhkan demi keterbukaan dan publikasi informasi.

Tidak hanya di lingkup Pemkab saja, tapi diinstasi vertikal juga terlibat. Sebelumnya Kominfo Padang Panjang juga sudah berkunjung ke Kominfo Solok lewat studi tiru.

Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Padang Panjang, Busmar Candra berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kominfo Kabupaten Solok.

“Semoga dengan kunjungan ini, Solok mendapatkan banyak pengetahuan dan kita juga saling berbagi pengalaman di sini,” ucapnya. (rls)