Jadwal Timnas Indonesia vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia siap hadapi Irak untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia siap hadapi Irak untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Kopasnews.com – Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar saat menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis, 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Pertandingan krusial ini akan disiarkan langsung oleh RCTI. Skuad Garuda memerlukan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk melaju ke putaran ketiga kualifikasi.

 

Indonesia wajib menang melawan Irak atau Filipina nantinya. Atau menyapu bersih dengan kemenangan dua laga tersisa untuk menambah rangking FIFA skuad Garuda. Jika menang, Indonesia akan Finish sebagai runner-up dan akan berjumpa tim kuat pada putaran berikutnya.

 

Sebab Irak sudah memastikan tiket ke babak ketiga dengan koleksi 12 poin, sementara Indonesia 7 poin, Vietnam 4 poin dan Filipina 1 pon. Baik Indonesia, Vietnam dan Filipina sama-sama memiliki peluang untuk lolos, namun Indonesia cukup satu kali kemenangan bisa singkirkan Vietnam dan Filipina.

Marselino Ferdinan, gelandang timnas Indonesia, menyatakan bahwa hasil imbang 0-0 melawan Tanzania dalam laga uji coba pada Minggu (2/6) kemarin sangat penting untuk memulihkan kebugaran dan kondisi fisik tim jelang laga melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6).

Pelatih Shin Tae-yong hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk debutan Malik Risaldi. Meskipun Indonesia mendominasi pertandingan, mereka gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

“Beberapa pemain baru saja menyelesaikan liga mereka, sementara lainnya sudah berhenti lama karena musim telah berakhir. Tidak banyak perubahan dalam tim, namun komunikasi antar pemain perlu ditingkatkan karena mereka berasal dari klub yang berbeda,” kata Marselino.

Baca Juga : Kualitas Pemain Pelapis Timnas Indonesia Dinilai Semakin Baik

Baca Juga : Timnas Indonesia U-20 Vs Ukraina U-23 di Toulon Cup 2024 Malam Nanti

“Saya banyak belajar dari Piala Asia U-23 kemarin. Kami berubah secara keseluruhan sebagai tim, membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semuanya berjalan seimbang dan baik,” tambahnya.

Setelah laga ini, Marselino fokus untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina, yang keduanya akan berlangsung di kandang sendiri, SUGBK, Jakarta.

“Kami siap melawan Irak dan Filipina. Kami tidak memandang remeh, kami harus memenangkan semua laga sisa. Kondisi pemain saya pastikan siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar pemain yang bermain di KMKZ Dainze, Belgia tersebut. (fah)