Ini Dia 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 Hasil Blusukan Indra Sjafri di Belanda

Pelatih Tim U-20 Indonesia Indra Sjafri foto bersama dengan lima pemain keturunan saat blusukan ke Belanda beberapa hari lalu. Dok pribadi Indra Sjafri
Pelatih Tim U-20 Indonesia Indra Sjafri foto bersama dengan lima pemain keturunan saat blusukan ke Belanda beberapa hari lalu. Dok pribadi Indra Sjafri

 

 

Kopasnews.com – Pelatih Tim Nasional U-20 Indonesia, Indra Sjafri, telah mengidentifikasi lima calon pemain naturalisasi dari Belanda yang berpotensi memperkuat Timnas U-20 dalam Piala Dunia U-20 mendatang. Belanda menjadi salah satu sumber utama bakat bagi tim junior Indonesia, mengingat banyaknya pemain keturunan Indonesia yang berkarir di sana.

Pelatih asal Pesisir Selatan Sumatera Barat itu menjelaskan bahwa proses pemilihan pemain dilakukan secara menyeluruh, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Tim Nasional U-20 dipersiapkan dengan melibatkan seluruh talent pool yang kita miliki saat ini,” kata Indra.

Baca Juga : PSSI dan Suporter Sambut Kedatangan Timnas U-23 Dari Paranci

Indra juga menekankan pentingnya identifikasi talenta yang komprehensif. “Talent Identifikasi dilakukan mulai dari para pemain muda yang bermain di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 kelahiran 2005-2007. Kompetisi usia muda seperti EPA dan Soeratin Cup, hingga seleksi para talenta yang belum teridentifikasi di ASPROV, dilakukan di sembilan provinsi,” jelasnya.

Program blusukan ke Belanda ini bukanlah satu-satunya upaya Indra Sjafri. Di dalam negeri, seleksi ketat terus dilakukan untuk memastikan bahwa semua pemain muda berbakat mendapat kesempatan menunjukkan kemampuannya.

“Selain di Belanda, kami juga tetap menggelar seleksi di dalam negeri, seperti yang biasa kami lakukan,” jelas Indra.

Kelima calon pemain naturalisasi yang dipantau oleh Indra Sjafri di Belanda diharapkan dapat membawa angin segar dan kekuatan tambahan bagi Timnas U-20 Indonesia. Proses naturalisasi ini juga diharapkan dapat selesai tepat waktu sehingga para pemain bisa segera bergabung dan berlatih bersama tim.

Piala Dunia U-20 yang akan datang menjadi ajang penting bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan kualitas pemain muda Tanah Air. Dengan persiapan yang matang dan melibatkan pemain-pemain berbakat baik dari dalam maupun luar negeri, harapan untuk meraih prestasi gemilang semakin besar.

Baca Juga : Kunjungan Wisatawan Korea Selatan ke Indonesia Tembus 347.185 Jiwa

Indra Sjafri menutup pernyataannya dengan optimisme tinggi, “Kami yakin dengan persiapan yang matang dan keterlibatan semua talenta terbaik, Timnas U-20 Indonesia akan mampu bersaing dan memberikan yang terbaik di Piala Dunia U-20,” tutupnya. (fah)