Semen Padang Tetap Bermarkas di Stadion H Agus Salim dan Segera di Renovasi

Stadion H Agus Salim Padang, Sumatera Barat akan direnovasi mengarungi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir Juli mendatang. FB Edielfi Unwara
Stadion H Agus Salim Padang, Sumatera Barat akan direnovasi mengarungi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir Juli mendatang. FB Edielfi Unwara

Kopasnews.com –  Kepastian Semen Padang FC untuk terus bermarkas di Stadion H Agus Salim mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) untuk menatap Liga 1 musim depan.

Dukungan Pemprov untuk Stadion Kebanggaan Urang Awak itu tidak hanya untuk memenuhi standar Liga 1, akan tetapi dalam bentuk mekanisme lainnya yang akan di maksimalkan Pemprov.

“Kita berharap Semen Padang terus bermarkas di Stadion H Agus Salim ini selamanya, bukan setahun dua tahun atau jangka pendek saja. Ini soal sejarah dan nilai yang ada di stadion ini, bukan semata sepakbola saja,” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi Minggu (17/3/2024) saat menerima kunjungan Dirut Semen Padang dan jajarannya di Istana Gubernuran.

Mahyeldi menyebut bahwa Semen Padang klub yang menjadi kebanggaan urang Sumatera Barat, apalagi saat ini sudah menunjukan performa terbaik lolos ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga :Indra Sjafri Puas Dengan Penampilan Pemain Abroad Timnas U-20

Semen Padang juga punya catatan sejarah panjang di kancah sepak bola nasional dan terus ada di hati masyarakat Sumbar.

“Renovasi Stadion ini bukan hanya harapan dari masyarakat saja, tapi juga dari Pemprov Sumbar. Apalagi Manajemen Semen Padang,” ujarnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Indrieffouny Indra menyebutkan dalam pertemuan itu, ada beberapa detail kesepakatan yang perlu dimatangkan untuk memastikan kesiapan Stadion H Agus Salim sebagai home base Semen Padang.

Sebab kompetisi Liga 1 Indonesia akan bergulir pada Juli mendatang, tentu saja semua standar Liga harus terpenuhi sehingga stadion markas Kabau Sirah dapat dijadikan kandang dan tandang nantinya.

“Nah, dalam pertemuan sudah ada kesepakatan diantara Pemprov dan Manajemen soal renovasi Stadion H Agus Salim. Teknis penyewaan stadion yang harus difinalkan segera mungkin,” jelasnya.

Gubernur juga meminta dukungan masyarakat, termasuk upaya manajemen dalam meningkatkan prestasi Semen Padang FC kedepannya di kancah sepakbola nasional. Dan bagaimana Stadion ini bisa lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). (wil)