Kepastian Semen Padang Lolos Liga 1 dan Bonus Menanti

Semen Padang FC saat bentrok dengan Malut United pada Leg 1 Liga 2 2023/2024. IG Semen Padang FC
Semen Padang FC saat bentrok dengan Malut United pada Leg 1 Liga 2 2023/2024. IG Semen Padang FC

Kopasnews.com – Semen Padang akan berjumpa Malut United pada leg 2 Semifinal Pegadaian Liga 2 pada tanggal 29 Februari 2024. Kemenangan yang di raih Kabau Sirah julukan Semen Padang nantinya membuat klub sepak bola urang Minang ini akan meraih tiket Liga 1 musim depan.

Bukan hanya itu saja, bahkan pasukan Indarung tersebut akan mendapatkan bonus sebesar Rp1 miliar dari Prabowo Subianto.

Jika kalah dari Malut United, Semen Padang harus berjuang lagi memperebutkan tiket ke 3 untuk bisa menaungi kembali Liga 1.

Untuk meraih tiket lolos ke final Liga 2, Semen Padang butuh hasil imbang 0-0 pada leg 2 ini di kandang Semen Padang Stadion H. Agus Salim. Karena sebelumnya Kabau Sirah berhasil menahan imbang 1-1 Malut United di Stadion Madya, Senayan.

Baca Juga :Targetkan Timnas U-23 Lolos Perempat Final, Shin Tae-yong Minta Syarat Ini ke PSSI

Gol penyeimbang Semen Padang dicetak oleh Rio Juliansyah pada menit ke-41 dan di leg 2 ini cukup hasil imbang 0-0 sebagai modal bagi kabau Sirah lolos ke Liga 1.

“Sumatera Barat sudah dianggap Pak Prabowo sebagai kampung halaman beliau kedua, sehingga beliau melihat bagaimana perjuangan Semen Padang FC yang merupakan klub kebanggaan orang Minang, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, yang sedang berjuang untuk promosi ke liga 1.” ujar Andre kepada wartawan.

Jadi, Semen Padang saat ini harus berjuang ekstra demi tiket Liga 1 musim depan. Semangat dan pengorbanan seluruh tenaga , pikiran dan taktik modal berharga bagi Semen Padang untuk mewujudkan kembali mimpi naik ke kasta Liga 1.

“Untuk itu, beliau menyampaikan kepada kami untuk disampaikan kepada Semen Padang FC bahwa beliau siap memberikan bonus uang pembinaan kepada Semen Padang FC apabila Semen Padang berhasil promosi ke Liga 1,” papar Anggota DPR RI itu.

Andre Rosiade sendiri terus memberikan motivasi dan semangat kepada tim pelatih, pemain untuk dapat menyelesaikan setiap pertandingan dengan kemenangan.

Kekuatan maksimal tersebut akan mengantarkan klub urang Minang ke kancah liga 1 lagi. (*/fah)