Korem 031/WB Gelar Ziarah Nasional Sambut HUT TNI ke 78

Korem 031/WB melakukan ziarah nasional dalam menyambut HUT TNI ke 78
Korem 031/WB melakukan ziarah nasional dalam menyambut HUT TNI ke 78

 

Pekanbaru, kopasnewscom – Korem 031/Wira Bima menggelar upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI tahun 2023.  Upacara dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Kota Pekanbaru, Rabu (04/10/2023).

Komandan Korem 031/Wira Bima, Dany Rakca Andalasawan mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan bentuk penghormatan pada pahlawan yang berbakti pada bangsa dan negara. Dimana, hingga saat ini Indonesia bisa tetap solid dan maju, serta berdaulat karena jasa mereka.

“Dengan mengadakan ziarah ini, yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan semangat dalam menghormati jasa pahlawan sebelumnya. Sekarang ini, saya, kami, kita semua ada disini berkat pahlawan itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga : Begini Penjelasan KPU-Bawaslu Terkait Laporan Dugaan Ijazah Palsu

Komandan Korem itu turut mengingatkan masyarakat agar tidak melupakan sejarah dan jasa-jasa pahlawan seperti yang disampaikan oleh presiden pertama Republik Indonesia dalam pidato terakhirnya. Semboyan itu berbunyi “JASMERAH”, yakni singkatan dari jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Ingat kata Pak Soekarno, JASMERAH. Jangan sekali-kali melupakan sejarah,” ungkapnya.

Baca Juga : 41 Kilogram Sisik Trenggiling Diseludupkan ke Pekanbaru

Rangkaian upacara ziarah nasional ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh inspektur upacara, Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Mohammad Nurdin. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, pembacaan do’a, dan di akhiri dengan tabur bunga bersama peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

Turut hadir mengikuti rangkaian upacara tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Pur) Edy Natar Nasution, Kapolda Riau, M. Iqbal, dan tamu undangan lainnya. (MCR)