Keluarga Alm Dicky Lesmana Terima Santunan Kematian Dari BPJS Ketenagakerjaan

Keluarga Alm Dicky Lesmana Terima Santunan Kematian Dari BPJS Ketenagakerjaan diserahkan oleh Ketua PWI Solsel Hendrivon
Keluarga Alm Dicky Lesmana Terima Santunan Kematian Dari BPJS Ketenagakerjaan diserahkan oleh Ketua PWI Solsel Hendrivon

Solsel, kopasnews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang (KC) Solok Selatan menyalurkan santunan kematian dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada ahli waris Almarhum Dicky Lesmana (Anggota PWI Solok Selatan) yang meninggal dunia Minggu lalu.

Klaim kematian tersebut di terima oleh Afri Yani Istri Almarhum Dicky Lesmana di kediamannya di Karang Putih, Nagari Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan santunan kematian kepada istri Almarhum Dicky Lesmana di dampingi Ketua PWI Solsel Hendrivon. Semoga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” kata Pimpinan Kantor Cabang (KC) BPJS Ketenagakerjaan Solok Selatan, Diyan Handiyana, Selasa (5/9/2023) siang.

Baca Juga : Salurkan Rp2,18 Miliar, Baznas Masih Berharap Dari Perusahaan

Dia menyebut bantuan santunan ini langsung di serahkan oleh Ketua PWI Solsel kepada pihak keluarga almarhum, karena yang meninggal dunia merupakan anggota PWI Solok Selatan.

Diyan menyampaikan pesan berlangsung kawa kepada ahliwaris, dia menyebut merasa kehilangan. Bukan saja sebagai nasabah, akan tetapi rekan kerja yang setiap hari berbagi informasi dalam kemajuan program BPJS Tenaga Kerja di daerah ini.

“Semoga ibu dan keluarga tabah dan sabar,” ucapnya.

Diyan mengakui hingga saat ini masih banyak masyarakat di Solsel yang belum mengenal dan mengetahui adanya BPJS Ketenagakerjaan, dan masih ragu dengan pembayaran klaim atau santunan.

“Untuk masyarakat ketahui, Almarhum Diky Lesmana ini baru masuk kepesertaan BPJS sekitar satu tahun dan hanya membayar Rp 36.800 perbulanya. Hari ini kami serahkan uang santunan kematian sebesar Rp42 juta ditambah dengan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp247.212,” bebernyam

“Ini bukti kami komitmen dan selalu tepati janji kepada nasabah peserta BPJS, jika persyaratanya lengkap hanya hitungan waktu satu hari klaim sudah bisa dibayarkan kepada ahli waris,” ujarnya.

Dia menyebut pembayaran klaim seluruh program BPJS  Ketenagakerjaan di KC Solok Selatan priode Mei 2022 hingga tahun 2023 ini sudah mencapai Rp 55.390.050.500.

“BPJS tidak membatasi siapa saja yang ingin masuk dan menggunakan jasa BPJS Ketenagakerjaan ini, baik itu formal maupun informal, hanya saja ada pembatasan usia sesuai UU Ketenagakerjaan,” terangnya.

Baca Juga : KAN Sungai Kunyit Punya Keistimewaan Dari KAN Lainnya

Sementara itu, ketua PWI Solok Selatan Hendrivon berterima kasih atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dalam membayarkan santunan kepada Anggota Bidang Humas PWI yang meninggal dunia.

“Kita harap kerjasama ini terus terjalin dengan baik. Hingga saat ini seluruh anggota PWI Solsel sudah tergabung dalam kepesertaan BPJS ketenagakerjaan,” tuturnya.

Terpisah, Afri Yani istri Alm Diki Lesmana berdoa ia tetap tabah dan sabar atas kepergian suaminya yang tercinta untuk selamanya.
“Kami sekeluarga berharap hubungan silaturahmi dengan PWI Solsel tetap terjalin meski suami saya sudah tiada,” harapnya. (Adi)