Warga Terdampak Banjir Bandang Lahar Dingin Terima Bantuan

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra serahkan bantuan di posko tanggap darurat, Selama malam
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra serahkan bantuan di posko tanggap darurat, Selama malam

 

Kopasnews.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir bandang lahar dingin, Selasa malam. Dalam kunjungan tersebut, Sonny menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan alat-alat esensial lainnya kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan yang diserahkan mencakup beras, teh, makanan ringan, mie instan, cemilan, serta satu paket family kit. Selain itu, sebuah genset diberikan khusus untuk RT 20 Jambatan Kamba, Kelurahan Silaing Bawah, guna membantu kebutuhan listrik warga setempat.

“Bantuan ini mungkin tidak besar, namun diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak. Ke depan, akan ada bantuan tambahan yang akan kita distribusikan,” ujar Sonny dalam pernyataannya.

Baca Juga : KPU Pastikan Tidak Ada Pasangan Calon Perseorangan Maju di Pilkada Solsel 2024

Bantuan tersebut disalurkan kepada warga Kelurahan Sigando sebanyak 10 kepala keluarga (KK) dan Sangkua Kelurahan Silaing Bawah sebanyak 5 KK. Sonny juga mengambil kesempatan ini untuk berdialog dengan masyarakat mengenai kejadian banjir bandang yang melanda wilayah mereka.

“Malam ini, kita telah menyalurkan 15 paket sembako dan family kit serta genset kepada rumah-rumah warga yang terdampak banjir bandang. Setelah meninjau lokasi, ditemukan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat banjir ini,” jelas Sonny.

Sonny mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, serta tetap waspada mengingat curah hujan yang masih tinggi berdasarkan data dari BMKG. “Tetap waspada, kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Namun, kita harus berdoa agar dijauhkan dari musibah. Jika ada kendala dan membutuhkan bantuan, segera laporkan. Kami siap membantu,” tambahnya.

Maihendra, seorang warga terdampak di Sigando, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah kota atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini sangat kami butuhkan karena rumah kami hingga saat ini masih belum bisa ditinggali,” katanya.

Baca Juga : Data Sementara Jumlah Korban Meninggal Dunia Akibat Banjir Bandang 34 Orang

Ernita, warga Sangkua, juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota dan semua pihak yang telah memberikan bantuan. “Terima kasih banyak, Pak. Kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” ucapnya.

Kunjungan dan bantuan ini diharapkan dapat memberikan sedikit kelegaan bagi warga yang terkena dampak banjir bandang lahar dingin, serta menunjukkan komitmen pemerintah kota dalam membantu warganya di masa-masa sulit. (wrd)