Ruang Rawat Inap RS Ibnu Sina Diresmikan

Bupati Pasaman Benny Utama meresmikan ruang rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Panti. Ist
Bupati Pasaman Benny Utama meresmikan ruang rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Panti. Ist

Pasaman, kopasnews.com – Ruang Rawat Inap ‘Safa Marwa’ Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Sumatera Barat di resmikan, terdiri dari dua lantai dengan 9 ruang rawat inap, termasuk dua ruangan VIP dilantai dasar.

“Tahun ini kita juga akan menyerahkan satu unit Mobil Ambulance, ini janji saya sebelumnya,” kata Bupati Kabupaten Pasaman Benny Utama, Kamis (6/7/2023) di Panti.

Dia menyebut RSI Yarsi memperoleh predikat Rumah Sakti type B, artinya di Kabupaten Pasaman sudah terdapat tiga Rumah Sakit yang paripurna, yakni RSUD Lubuk Sikaping, RSUD Rao (ex RS Pratama) dan RSI Yarsi Panti.

Baca Juga : Resmi Jadi RSUD Batang Sangir Siap Layani BPJS Kes

“Saya berterima kasih kepada Yarsi Sumatera Barat karena sudah mau mendirikan Rumah Sakit Islam yang representative di Kabupaten Pasaman,” terangnya.

Dikatakannya, program Pasaman Sehat merupakan skala prioritas dalam pembangunan di daerah itu, implementasinya berupa berobat gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman.
“Mereka cukup bawa KTP atau Kartu Keluarga saat berobat, dokter spesialis kita bakal menyediakan dengan berbagai fasilitas pelayanan,” ujarnya.

Tahun lalu Bupati Benny Utamau melaunching inovasi programnya, bertajuk ‘Satu Jorong Satu Polindes’ guna mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pasaman hingga ke pelosok daerah.

“Khusus program berobat gratis, kita siapkan anggaran Rp47 miliar setiap tahunnya di APBD Pasaman,” bebernya.

Baca Juga : Hebat, Seluruh Dokter RSUD Donorkan Darah Demi Bakti Bagi Negeri 

Ketua Pembina Yarsi Sumatera Barat, Yaswirman menyampaikan, RS Ibnu Sina Panti merupakan RS Yarsi yang ke enam di Sumatera Barat dan menjadi
RS Ibnu Sina satu-satunya yang didirikan di kecamatan.

“Yarsi Sumbar telah membangun enam rumah sakit, di Kota Padang, di Bukit Tinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, dan terakhir di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat serta RSI Ibnu Sina Panti di Kabupaten Pasaman,” jelasnya. (dit)