Kapolres Dharmasraya Cek Kesiapan Personil Untuk Pengamanan Mudik Lebaran

Kapolres Dharmasraya bersama Bupati Dharmasraya memantau kesiapan personil gabungan untuk pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024 di Mako Polres setempat
Kapolres Dharmasraya bersama Bupati Dharmasraya memantau kesiapan personil gabungan untuk pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024 di Mako Polres setempat

Kopasnews.com – Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 hijriah 2024 masehi, Kapolres Dharmasraya gelar Apel Pasukan Ketupat Singgalang-2024 di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu, (03/04/24).

Sebanyak empat pos disiapkan dengan jumlah personil sebanyak 210 orang, mereka akan bertugas di seluruh pos-pos dan titik-titik tertentu yang telah di siapkan khusus di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

“Hari ini kita melakukan cek terakhir kesiapan personil pengamanan mudik lebaran, dan siap bertugas untuk pengamanan nantinya saat arus mudik dan. Balik lebaran Idul Fitri 2024,” ujar Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan.

Termasuk mengantisipasi titik titik rawan kecelakaan, termasuk kriminalitas yang harus diantisipasi sehingga mudik lebaran betul-betul aman. Juga pusat-pusat keramaian dan pusat pusat pembelanjaan. Ini termasuk salah satu titik rawan mudik lebaran nantinya.

“Yang kita siapkan itu, pengamanan di titik rawan kecelakaan, kriminalitas, tempat ibadah dan lokasi wisata,” jelasnya.

Kapolres menghimbau, agar aman selama mudik lebaran. Baik yang akan datang ke Kabupaten Dharmasraya ataupun keluar dari wilayah Dharmasraya, perlu memastikan keamanan selama meninggalkan rumah. Pastikan sumber api, sumber listrik sudah dimatikan, dan rumah dalam keadaan terkunci.

Baca Juga :Ratusan Mustahik di Padang Terima Sembako

“Jika meninggalkan kendaraan, jangan lupa kunci dan gembok, hidupkan alarm, jika perlu titip kunci di Polsek atau di Polres,” pesannya.

Apel Gabungan tersebut Sekdakab Adlisman hadir mewakili Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (its)