Daftar Caleg Sementara Peraih Kursi DPRD Solok Selatan

Kantor DPRD Solok Selatan di Golden Arm
Kantor DPRD Solok Selatan di Golden Arm

Kopasnews.com – Daftar nama Calon Legislatif (Caleg) peraih Kursi DPRD Solok Selatan sementara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Dilihat dari perolehan suara sementara, posisi Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil meraih 8 kursi dan masih mampu mempertahankan kursi pimpinan DPRD Solok Selatan.

Sementara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di prediksi masih mempertahankan kursi Wakil Pimpinan DPRD Solok Selatan dengan raihan 3 kursi.

Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) sejak Solok Selatan berdiri, pada Pemilu 2024 ini partai yang di pimpin Zulkifli Hasan ini harus kehilangan kursi pimpinan. Diprediksi akan digantikan posisi wakil pimpinan DPRD Solsel oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang meraih 4 kursi parlemen.

Berikut Daftar Caleg Sementara Yang Akan Mengisi Kursi DPRD Solok Selatan pada Pemilu 2024;

Dapil 1 Sangir;

Nasco Vandanu (Golkar), Afrizal Chandra (Golkar), Aprisal Dani (Golkar), Mursiwal (Nasdem), Dede Pasarela (Demokrat) David Taster (Gerindra) dan Ari Hendratno (PKS).

Dapil 2 Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari;

Dodi Nofrial (Golkar), Martius (Golkar), Syafril (Golkar), Aprisal (Nasdem), Daliyus (PKB) Marwan Efendi (Demokrat), Kalmaidi (Gerindra)

Dapil 3 Sungai Pagu, Pauh Duo, dan Koto Parik Gadang Diateh;

Sarius Noveri (Golkar), Roni Ismaji (Golkar), Marcos (PPP), Ronal Syahjohan (Gerindra), Indra Sari Putra (Nasdem), Andri Yosan (Nasdem), Erwin Ali (PAN), Ositama (PDIP), Sultan Alif Balun ( PKB), Mon Nofrizal (PKS), dan Alber Arifin ( Demokrat).

Baca Juga : Caleg Dapil Sumbar 1 Berpotensi Meraih Kursi DPR RI

Hasil perolehan tersebut Golkar pada Pemilu 2019 lalu meraih 4 kursi merangkak naik menjadi 8 kursi di 2024, Gerindra pada pemilu 2019 lalu meraih 3 kursi dan masih mempertahankannya pada pemilu 2024 ini. Sementara PAN yang sebelumnya pada Pemilu 2019 meraih 3 kursi, sekarang di 2024 hanya meraih 1 kursi.

Nasdem yang sebelumnya meraih 3 kursi pada 2019, sekarang mampu meraih 4 kursi dan mengambil alih kursi Wakil Pimpinan DPRD Solok Selatan berdasarkan perolehan sementara hitung cepat rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh seluruh partai politik di Solok Selatan. (adi)