Puan Maharani Makan Bakso Bersama Bambang Sindiran Untuk Jokowi-Prabowo

Ketua DPR Puan Maharani di akun Instagram pribadinya, yang tengah makan bakso bersama Ketua Bappilu PDI-P Bambang Wuryanto (Instagram pribadi Puan Maharani)
Ketua DPR Puan Maharani di akun Instagram pribadinya, yang tengah makan bakso bersama Ketua Bappilu PDI-P Bambang Wuryanto (Instagram pribadi Puan Maharani)

 

Kopasnews.com – Politikus PDI-P Aria Bima menilai unggahan Ketua DPP PDI-P sekaligus Ketua DPR Puan Maharani di akun Instagram pribadinya, yang tengah makan bakso bersama Ketua Bappilu PDI-P Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, adalah sindiran terhadap makan siang Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah.

“Mungkin juga sindiran bahwa ini loh, jangan sampai presiden ini menjadi timsesnya Menhan itu loh. Ya kan, saya kira itulah ya, jangan sampai,” kata Aria ditemui di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga : Presiden Jokowi dan Prabowo Duduk Bersama Makan Bakso dan Mie Ayam Di Magelang

Diketahui, Prabowo saat ini menjadi kontestan Pemilihan Presiden 2024 sebagai calon presiden nomor urut 2. Adapun PDI-P mengusung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kendati begitu, Aria mempersilakan semua pihak berargumentasi tentang unggahan Puan yang makan bakso bersama Bambang Pacul.
“Ya, itu sebagai dinamika orkestrasi untuk saling mencerdaskan publik, untuk saling menangkap semiotika, tanda-tanda dan makna masing-masing pejabat sekarang ini banyak yang bisa diinterpretasikan,” jelas dia.

Kendati begitu, dia mengingatkan agar sesama pejabat publik tidak saling merugikan satu sama lain. “Makan apa saja boleh, yang penting pejabat ini jangan saling makan memakan itu saja. Apalagi makan rakyat,” ujar Aria Bima dikutip dari CNBC Indonesia. (*)