10 Persen Penjualan Tiket Indonesia vs Palestina Disumbangkan Untuk Negara Ini

Ketua Umum PSSI Erick Tohir meninjau lapangan Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (6/6). Foto PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Tohir meninjau lapangan Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (6/6). Foto PSSI

 

Jakarta, kopasnews.com – PSSI telah menyiapkan dana 10 persen penjualan tiket Indonesia vs Palestina yang akan disalurkan untuk kemerdekaan Rakyat Palestina.

Laga Indonesia vs Palestina sendiri akan berlangsung pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. FIFA Macthday ini akan diperkuat oleh 7 pemain keturunan yakni Marc Klok, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Stefano Lilipaly.

Termasuk Ivar Jenner, dan Rafael Struick yang proses WNI nya telah rampung untuk memperkuat timnas Indonesia vs Palestina dan Argentina nantinya.

Baca Juga : Iver Jenner dan Rafael Struick Di Sumpah WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

“PSSI dan Pemerintah Daerah siap menyumbangkan 10 persen penjualan tiket Indonesia vs Palestina untuk perjuangan rakyat Palestina. Yang pasti sudah ada kesepakatan,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Selasa (6/6/2023) usai meninjau lapangan Stadion Gelora Bung Tomo.

Dia meminta 26 pemain yang dipanggil Coach Shin Tae-yong harus serius menghadapi Palestina dan Argentina nantinya. Bagaimana bisa menunjukan permain yang bagus denga tim-tim terbaik tersebut, sebab FIFA Matchday momentum bagi Indonesia memperbaiki rangking FIFA.

“Secara peringkat kita di urutan 149 dunia, kalah jauh dengan Palestina di posisi 93 peringkat FIFA. Namun di hasil pertandingan kita harus lebih bagus dari mereka (Palestina,red),” tuturnya.

Baca Juga : FIFA Kuncurkan Dana Pengembangan Sepakbola Indonesia

Di kutip dari PSSI, Erick Tohir mengatakan saat ini Indonesia tengah mengejar ranking FIFA bisa menembus 100 besar. Untuk itu, lanjut Erick, pertandingan FIFA Matchday harus serius untuk mengejar target itu.

“Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik,’’ kata Erick Thohir.

Baca Juga : Ini Alasan Argentina Pilih Lawan Tanding Indonesia di FIFA Macthday

Sementara itu, Timnas Indonesia telah menjalani pemusatan latihan di Surabaya mulai Senin (5/6) kemarin. Ke 26 pemain yang dipilih untuk TC sudah hadir di hari kedua.

(afa)